1 Warga Hilang, Api Sudah Padam, Asap Tetap Muncul

PANYABUNGAN(Malintangpos Online): Kepala Dinas Komimfo Mandailing Natal Syahnan Pasaribu, mengatakan bahwa pukul 24.00 Wib Jumat(5/2) api yang membakar Lahan di Trans Singkuang 2 Kec.Muara Batang Gadis sudah padam,tapi asap masih mengepul karena lahan gambut.

Selain lahan yang terbakar, juga salah seorang ASN A/N.Rahman yang ikut memadamkan api dilokasi kebunnya,hingga Sabtu pagi(6/2) pukul 05.00 Wib belum ditemukan dan pencarian terus dilakulan.

Informasi tersebut disampaikan Kadis Komimfo Mandailing Natal Syahnan Pasaribu kepada Wartawan,Sabtu (6/2) Via WhatsApp nya.

Kata Syahnan,Sekitar pukul 17.00 WIB telah terjadi kebakaran lahan sawit masyarakat di Desa Singkuang Kec Muara Batang Gadis Kab. Mandailing Natal, Provinsi Sumatera Utara, luasan lahan yg terbakar masih dlm pendataan dan Sekitar pukul 24.00 WIB api telah mulai padam.

Disebutkannya, Penanganan Awal pemadaman oleh aparat setempat dibantu masyarakat menggunakan alkon
Serta, menurunkan 2 unit Excavator milik PT. Rendy dan PT. Sago Nauli guna memperlancar saluran air parit di sekitar lahan kebun sawit supaya api tdk menyebar.
Dan menurunkan mobil pemadam kebakaran yg bertugas di Kec Natal (yg terdekat ke lokasi)

Sedangkan Kendala, lokasi agak jauh ke dalam lahan dan kondisi jalan kebun agak sulit dilalui.

Kata dia, Dugaan Korban, sekitar pukul 22.00 WIB tgl 5 Pebruari 2021, ASN Kantor Camat Muara Batang Gadis atas nama Rahman, diduga hilang ketika melakukan upaya pemadaman api di kebunnya dan masih dilakukan proses pencarian oleh aparat setempat dibantu warga sekitar.
Kata dia, sampai pukul 05.00 wib hari Sabtu tgl 6 Pebruari 2021 atas nama Rahman belum ditemukan dan masih dilakukan proses pencarian.

Disebutkan Syahnan, Potensi Susulan
kondisi api sudah padam (tgl 5 Pebruari 2021 sekitar pkl 24.00 WIB), tapi tidak tertutup kemungkinan api akan timbul lagi apabila ada angin karena masih ada asap di tanah (sekitar pukul 05.00 WIB hari Sabtu 6 Pebruari 2021).

Sumber Wartawan di MBG, bahwa ASN Kantor Camat Muara Batang Gadis A/N.Rahman pada waktu kebakaran lahan kebunnnya masih terlihat ikut memadamkan api dan setelah itu menghilang(Isk)

Admin : Iskandar Hasibuan

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.