10 Tahun Lebih Jembatan Rambin Kampung Baru – Simandong Dibiarkan Rusak

Jembatan Rambin di Foto Tahun 2019 lalu/ Dokumen MP.

HUBUNGAN Transportasi bagi masyarakat Desa Kampung Baru dan Desa Simandong Kecamatan Panyabungan Utara,Kabupaten Mandailing Natal,sangat mereka butuhkan,tapi hingga Maret 2021 ini sepeetinya Pemerintah belum mampu untuk memperbaiki Jembatan Rambin yang menghubungkan kedua daerah itu untuk kepentingan masyarakat.

Kenapa begitu..? Bisa jadi Pemerintah Mandailing Natal sejak akhir 2011 yang lalu kesulitan mengalokasikan anggaran APBD, sebab kemungkinan besar  belum begitu prioritas dimata mereka,sehingga belum perlu sekali untuk dibangun hingga sekarang ini.

Rakit yang pernah terjungkal beberapa waktu lalu

Seingat Penulis, baik Bupati Madina Drs.H.Dahlan Hasan Nasution,Kadis PUPR, DPRD Kabupaten Madina dan anggota DPRD Sumut sudah sering meninjau dan juga merencanakan ” Akan ” dibangun untuk menjawab keluh kesah warga yang setiap waktu melintasi Jembatan yang sudah sekitar 10 tahun dibiarkan rusak

Padahal, kalau saja mau Pemerintah Mandailing Natal maupun Pemerintah Summatera Utara,membangunnya sudah tidak menjadi keluhan dari tahun ke tahun bagi masyarakat daerah itu.

Untuk kita ketahui bersama, akibat Jembatan Rambin yang sudah lama dibiarkan rusak, warga membuat  Rakit sebagai alternatif untuk menyeberang,karena memutar dari Desa Kampung Baru – Desa Jambur Pd.Matinggi – Simanondong sangat jauh sekali,karena itu warga selalu mengeluh soal jembatan tersebut selama hampir 10 tahun ini.

Selain itu, sebaiknya Pemerintah dan DPRD Mandailing Natal, harusnya mem prioritaskan pembangunan Jembatan Rambin,sebab sudah ada warga Meninggal Dunia akibat Rakit terjungkal ketika hendak menyeberangi sungai yang sangat berbahaya tersebut.( Bersambung Terus)

 

Admin : Iskandar Hasibuan.

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.