102 Kades Terpilih di Kab.Palas Dilantik

SIBUHUAN(Malintangpos Online):Plt. Bupati Padang Lawas drg. H. Ahmad Zarnawi Pasaribu, CHt, MM, M.Si, MH, Melantik serta mengambil Sumpah 102 Kepala Desa (Kades) masa Bakti 2023 – 2028 hasil Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Tahap II Tahun 2022, Rabu (28/11).

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Gedung Olah Raga (GOR) Bercahaya Sibuhuan.
Turut hadir, Anggota DPRD Palas dari Fraksi PAN, Syarif Lubis, Kapolres Palas AKBP Indra Yanitra Irawan, S.IK, M.Si, Kasdim 0212/TS Mayor. Inf Alex Donal Surbakti, Ketua Pengadilan Negeri Sibuhuan Lulik Djatikumoro, SH, M.Hum, Ketua Pengadilan Agama Sibuhuan Bainar Ritonga, Perwakilan dari Kejari Palas, Sekda Arpan Nasution, S.Sos, Staf Ahli Bupati, Para Asisten, Pimpinan OPD, Camat se-Palas, Kakan Kemenag H. Abdul Mannan, MA, Plt. TP-PKK Ny. Hj. Emma Nurul Zarnawi, Ketua DWP Ny.Fathiyah Arpan, Ketua MUI Palas, serta para tamu undangan lainnya.

Plt. Bupati Palas, menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh Kepala Desa yang Dilantik hari ini.

“Selamat kepada seluruh Kepala Desa yang dilantik hari ini, dengan harapan, semoga pelantikan hari ini menjadi langkah awal dalam memberikan pengabdian kepada Bangsa dan Negara, Khususnya Masyarakat di Desa masing-masing,” ucap Zarnawi.

Dan Saya juga mengucapkan Terimakasih kepada Kepala Desa dan Pejabat Kepala Desa, Ibu TP-PKK Periode sebelumnya, atas jasa dan pengabdiannya selama memimpin Desa masing-masing,ujarnya.

Beliau juga mengungkapkan, Berdasarkan Undang-undang Nomor 06 Tahun 2014 Pasal 26, Kepala Desa Bertugas Menyelenggarakan Pemerintahan Desa, Melaksanakan Pembangunan Desa, Pembinaan Kemasyarakatan Desa dan Pemberdayaan Masyarakat Desa, serta melaksanakan Wewenang lain, yang sesuai dengan ketentuan Peraturan Perundang-undangan.

“Berikan Pelayanan yang maksimal, tanpa membedakan siapa saja, jadilah sosok pemimpin yang profesional, rangkul semua elemen, dan tidak ada lagi istilah pendukung Si A dan Si B, semua adalah wargamu yang harus kalian layani,” pesan Zarnawi.

“Hari ini anda dilantik, maka selanjutnya, tanggung jawab sudah anda pikul, dari itu perbanyaklah belajar, bertanya bagai mana mengelola Desa yang baik, merapikan tata kelola Administrasi Desa, Pengelolaan Asset Desa, serta pertanggung jawaban Dana Desa dan sebagainya, ini demi mewujudkan visi misi saudara, untuk pembangunan Masyarakat Desa yang sejahtera,” pungkasnya

Kegiatan ini dirangkai dengan Pelantikan Ketua TP-PKK Desa serta penyerahan secara Simbolis oleh Ketua Plt. TP-PKK Kabupaten Palas.
Dan terakhir sesi photo bersama.

Pantauan Wartawan di lapangan, acara berjalan lancar dan sukses.(Be/Red)

 

Admin ; Dita Risky Saputri.SKM.

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.