1200 Orang Demo DPRD(1), “Urusan Perut Sejengkal”DPRD Madina Wajib Lindungi Warga

Anggota DPRD Madina Erwin Lubis anggota DPRD ditengah kerumunan warga yang demo ke DPRD Madina

“ Bukan Satu Jalan ke Roma,”Kalimat itulah yang cocok disampaikan kepada sekitar 1200 orang warga yang selama ini menggantungkan hidupnya diwilayah lokasi Tambang Emas, Rabu pagi(13-09) melakukan aksi damai ke Gedung DPRD Kabupaten Mandailing Natal,untuk meminta DPRD segera membuat payung hukum Tambang Rakyat, agar rakyat penambang terlindungi.

            Ribuan warga pro Tambang Rakyat yang kumpul di Eks Alun-Alun Halaman MAN/MTSN Panyabungan, dengan menaiki Sepeda Motor, Mobil Pribadi, Mobil Truk dan Mobil roda empat lainnya dan sebahagian jalan kaki bergerak menuju Gedung DPRD Madina sambil meneriaki “ Allohu Akbar…. Allohu Akbar, Tambang Rakyat Untuk Rakyat, DPRD harus jamin kepentingan rakyat,….. Jangan Usik kami, perut kami lapar…. Kami bisa berbuat apa saja…. Tolong Jangan Ganggu kami rakyat ini…. “ kalimat itulah yang disampaikan oleh masyarakat disepanjang jalan menuju DPRD dibawa pengawalan Polisi dan Satpol PP serta aparat TNI-AD.

            Tim Redaksi Malintang Pos Group yang langsung turun mengikuti aksi damai masyarakat pro Tambang Emas Rakyat,melaporkan bahwa kehadiran warga dengan teriakan-teriakan yang menginginkan agar tambang yang dikelola rakyat tersebut janganlah diusik oleh oknum-oknum yang ingin membuat amarah rakyat makin tinggi.

Ketua/Wakil Ketua dan anggota DPRD Madina menyambut kehadiran warga demo terkait Tambang emas

Aksi demo warga begitu sampai di halaman DPRD Madina langsung Pimpinan Aksi Hafisuddin menyampaikan orasinya bahwa kehadiran mereka ke DPRD untuk meminta DPRD melindungi masyarakat, karena banyak warga sekarang ini menggantungkan hidupnya di Tambang Emas sekarang dan dia berharap agar DPRD segera melindungi masyarakat penambang yang selama ini telah menggantungkan hidupnya dilokasi tambang.

            “ Semua warga kumohon jangan terprovokasih, kita kesini bukan untuk yang lain, hanya menyampaikan asfirasi kita yang diusik oleh oknum-oknum tertentu, sekali lagi saya himbau kita harus tertib dan santun, asfirasi kita sampaikan dengan santun, jangan mau kita ada yang di provokasih, saya disini yang tanggung jawab,” ujar Hafisuddin berkali-kali dan sekitar 10 menit Ketua DPRD, Wakil Ketua DPRD Ir.Zubeir Lubis, anggota DPRD Erwin Efendi Lubis, H.Hamzah Lubis, Ludfan Nasution, Hatta Husman Rangkuty, Parlindungan Lubis dan H.Bahri Efendi Lubis langsung menyambut warga dan sekaligus Erwin Lubis menyampaikan Orasinya dihadapan ribuan warga penambang sambil menerikkan bahwa DPRD selalu bersama rakyat untuk kepentingan rakyat( Bersambung Tiap Hari)

Admin : Dina Sukandar Hasibuan,A.Md

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.