15 Desa di Kec.Lubuk Barumun Salurkan Dana Desa Rp 300.000,-

PADANG LAWAS(Malintangpos Online): Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahun 2020 bersumber dari Dana Desa (DD) di Kecamatan Lubuk Barumun Kabupaten Padanglawas (Palas) di 15 desa sudah disalurkan, pada Selasa s/d Kamis (15-16-17/09/20).

Camat Lubuk Barumun Soleman S.Sos melalu Kepala Seksi (Kasi)Tata Pemerintahan (TAPEM) Ali Akbar Saadli Dalimunthe SSTP mengatakan penyaluran bantuan BLT – DD yakni untuk bulan keempat dengan nilai Rp 300 ribu rupiah per kepala keluarga (KK).

“Baru 15 desa dari 24 desa yang ada di Kecamatan Lubuk Barumun dengan menyalurkan bantuan untuk bulan keempat terdiri dari yakni desa Janji Matogu, AekLancat, Gunung Manobot, Tangga Bosi, Hutaibus, Siali Ali, Hutanopan, Pagaran Jalu Jalu, Sihiuk, Pagaran Malaka, Sangkilon, Pagaran Silindung, Parsombaan dan Desa Jae Batu, kata Sadli.

Kasi TAPEM menambahkan, nilai 300 ribu rupiah yang disalurkan ini, merupakan lanjutan dari penyaluran BLT namun telah disesuaikan sesuai prosedur dan daftar penerima tidak ada yang bertambah sebagai bentuk penyesuaian dan hasil usulan dari setiap desa.

“Jadi untuk jumlah penerima di 15 Desa kata Sadli Dalimunthe memastikan tidak akan ada penambahan penerima BLT,” bebernya.

Untuk sisa 9 desa yang ada di Kecamatan Lubuk Barumun saat ini sedang menunggu proses pencairan BLT DD untuk disalurkan selanjutnya, semoga Dana Desa yang telah disalurkan dapat bermanfaat untuk masyarakat.

Kasi TAPEM juga menghimbau masyarakat agar selalu mematuhi Protokol Kesehatan dengan Memakai Masker saat beraktifitas sesuai Perbup No.31 tahun 2020.(TIM)

Admin : iskandar Hasibuan

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.