15 Titik Tumpukan Sampah di Kota Panyabungan Kab.Madina

Foto Minggu (22/8) pukul 11.00 Wib

PANYABUNGAN(Malintangpos Online): Aktivis Lingkungan dan Sosial Kab.Madina Ernawati K.Nasution,SKM , mengatakan ada sekitar 15 Titik Tumpukan Sampah di Kota Panyabungan yang harus menjadi perhatian Dinas Lingkungan Hidup.

Ke-15 Titik tersebut di Jalan Adam Malik Simpang SPBU Sipolu -polu – Lintas Timur ada 2 titik yg tumpukannya banyak sekali, Sepanjang Jalan Lintas Timur dari Simpang STAIN – Ladang Sari ada  6 titik yg banyak sekali.

Jalan Merdeka Ladang Sari – Depan KPUD ada 3 titik yg banyak, Jalan Willem Iskander – simpang STAIN ada 4 titik yg banyak sekali setiap hari.

” semua tumpukan sampah dipinggir jalan seterategis Kota Panyabungan, belum termasuk sampah RSU dan RM maupun Hotel yang ada di Kota Panyabungan,” Ujar Aktivis Lingkungan dan Sosial Madina Ernawati K.Nasution,SKM, Minggu(22/8) di Pasar Panyabungan.

Kata dia, sepertinya Pemerintah Mandailing Natal C/Q. Dinas Lingkungan Hidup sudah tidak mampu lagi mengatasi soal Sampah di Kota Panyabungan dan harus Bupati atau Wakil Bupati mengambil alih agar tidak menjadi persoalan baru lagi jadinya.

” Saya yakin sekali DLH sudah tidak mampu lagi menjadikan Kota Panyabungan bersih dari Tumpukan sampah di pinggir jalan, Ujar Ernawati.

Mungkin karena hari Libur..? Tanya Wartawan ” Sambil tertawa dia, bisa jadi karena libur, tapi sampah tidak pernah libur walau hari Minggu,” katanya (isk)

 

Admin :Iskandar Hasibuan.

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.