18 Tahun Madina(5), Partisifasi Semua Pihak Sangat Diperlukan

Ikan Nila Merah

BERBAGAI  Macam kegiatan oleh Panitia HUT ke-18 Madina yang akan dilaksanakan dilokasi Taman Raja Batu dan Tapian Siri-siri mulai tanggal 7 Maret 2017 sampai sekarang Selasa(28-2) terlihat baik Pemerintah Mandailing Natal khususnya Bupati Madina Drs.H.Dahlan Hasan Nasution,ngak siang maupun malam terus memburu persiapan-persiapan lokasi untuk dijadikan sebagai tempat berbagai macam acara yang Insya Allah sesuai rapat panitia sangat banyak kegiatannnya.

            Salah satunya yang sangat menarik adalah Pembagian Bibit Tanaman Pengusir Nyamuk dan Ikan Nila Merah sebagai Predator Nyamuk dalam rangka Eliminasi Malaria di Bumi Gordang Sambilan Kabupaten Mandailing Natal.

Bunga Tahu Ayam Kotok

Kenapa menarik…? Mungkin kitamasih ingat kondisi daerah kita sejak zaman dulu sebagai tempat bersarangnya Malaria, masalah malaria dari tahun ke tahun sampai sekarang ini masih menjadi penyakit yang menghantui oleh masyarakat, jika dulu hanya berada diwilayah Kecamatan Siabu dan Panyabungan, tetapi sekarang rata rata sudah menghantuai warga di 21 kecamatan dari 23 kecamatan di Mandailing Natal.

            Malintang Pos, beberapa waktu lalu pernah membuat secara khusus berita tentang Malaria dimana Bunga Tahi Ayam dan Lavender dimasyarakatkan dan Alhamdulillah Bupati Madina Drs.H.Dahlan Hasan Nasution sudah membuatnya di acara Hari Ulang Tahun ke-18 Madina melalui Dinas Kesehatan.

            Tentu, langkah itu sangatlah bermanfaat bagi seluruh masyarakat, tetapi dengan catatan Partisifasi Seluruh Lapisan Masyarakat Sangat Diharapkan untuk sama-sama mau menanam ataupun mewujudkan sesuai dengan thema kegiatannya nantinya, artinya jangan hanya masyarakat yang mendapatkan bibit nantinya ngak menanamnya ataupun tidak membuatnya dipekarangan rumahnya atau ditempat-tempat tertentu, makanya diperlukan peranan semua pihak untuk mewujudkan itu(Bersambung ).

Admin : Dina Sukandar Hasibuan.A.Md

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.