18 Tahun Madina(8), Masyarakat Harus Libatkan Diri Untuk Lebih Semarak

Salah satu Kegiatan HUT ke-18 Madina

MEMPERINGATI  Hari Ulang Tahun Kabupaten Mandailing Natal,merupakan kegiatan rutinitas yang harus selalu diperingati oleh seluruh lapisan masyarakat setiap tahunnya agar kelak sejarah berdirinya wilayah Bumi Gordang Sambilan,selalu di ingat sepanjang zaman, namun hingga Jumat 03 Maret 2017 kelihatannya keterlibatan masyarakat diluar pemerintahan masih adem-adem saja, seolah-olah HHUT ke-18 yang hanya tinggal beberapa hari lagi tidak diketahui oleh seluruh lapisan masyarakat.

            Kenapa begitu..? Yang bisa menjawab itu adalah masing-masing masyarakat dari berbagai elemen yang bernaung dibeberapa organisasi ataupun dimana sajapun berhimpunnya, sebab kalau kita melihat sekarang ini Bupati Madina Drs.H.Dahlan Hasan Nasution,baik siang maupun malam terus melakukan persiapan-persiapan khususnya di lokasi Taman Raja Batu Komplek Perkantoran Bukit Payaloting Panyabungan.

            Namun, kalau kita melihat kea rah Kota Panyabungan mulai dari Jembatan Aek Pohon Aek Pidoli sampai Kelurahan Kayujati maupun mulai dari Kota Siantar-Pusat Kota- Panyabungan Julu serta desa/kelurahan di Kota Panyabungan, hanya beberapa spanduk yang terpasang di beberapa tempat yang isinya mengucapkan selamat HUT ke- 18 Madina,kalau kegiatan lainnya sepertinya Kabupaten Mandailing Natal,ngak ada kegiatan Hari Ulang Tahun.

            Padahal, kalau saja Mandailing Natal bukan sebagai wilayah Kabupaten, atau katakana sajalah Mandailing Natal masih Tapanuli Selatan, mungkin aktivitas perekonomian belum seperti sekarang ini, harusnya kita semua harus mengucapkan terima kasih atas berdirinya Kabupaten Mandailing Natal 18 tahun yang lalu.

            Kenapa begitu..? Berdasarkan penelusuran yang dilakukan Redaksi Malintang Pos Group selama beberapa hari ini, banyak yang mengatakan faktor ekonomi rakyat yang semakin merosot, ada yang mengatakan banyak masyarakat yang kurang mengetahuinya disebabkan ketertutupan informasi dari pemerintah, ada yang cuek atau tidak mau tau, sampai-sampai ada yang mengatakan DPRD saja ngak peduli, apalagi rakyat seperti kita ini.

            “ Untuk apalah kita peringati dengan mengeluarkan biaya yang sangat banyak, adapun Pameran Pembangunan yang dilakukan oleh SKPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal, sama rakyat seperti kami ngak ada artinya, sebab untuk mencari nafkah sekarang sangat sulit, apalagi mau memperingati Hari Ulang Tahun, biarlah pejabat saja yang memperingatinya,” Ujar Roslaini Lubis di Pasar Panyabungan, Jumat(3-3).(Bersambung).

Admin : Dina Sukandar Hasibuan.A.Md

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.