18,4 Km Taman Median Jalan Masih Kosong, Berminat

PADANG(Malintangpos Online): Agar Kota Padang lebih nyaman, sejuk dan asri, ruang terbuka hijau menjadi keharusan. Ruang terbuka hijau diperbanyak. Termasuk median jalan, mesti ditanami dan terkelola baik.

“Saat ini terdapat 40 buah taman kota dan 440 slot taman median jalan di Bypass dengan panjang 22 kilometer,” ucap Wali Kota Padang Hendri Septa, kemarin.

Dari 440 slot taman median jalan di Bypass itu, total taman yang sudah dikelola sebanyak 72 slot atau sepanjang 3,6 kilometer. Sedangkan selebihnya itu belum tersentuh.

“Ada yang tersisa sebanyak 368 slot atau 18,4 kilometer,” tambah wali kota.

Hendri Septa berharap, taman median jalan di Bypass yang masih “nganggur” itu dapat dikelola dengan baik. Tidak saja oleh perusahaan lewat dana CSR, akan tetapi juga pihak swasta lainnya. Apalagi taman itu bisa sekaligus menjadi tempat promosi.

“Harapan kita, taman median jalan yang masih kurang ini dapat terpenuhi oleh pelaku dunia usaha dan lainnya,” tutur Hendri Septa.

Seperti diketahui, beberapa titik taman median jalan di Bypass sudah dikelola oleh sejumlah perusahaan. Sebanyak 72 slot taman merupakan sumbangan 36 perusahaan. Wali Kota berharap ke depannya, kerjasama dan peran serta dunia usaha melalui program CSR, kepedulian asosiasi dan lembaga dapat semakin ditingkatkan.

“Semuanya demi mewujudkan Kota Padang yang berwawasan lingkungan, bersih, indah, sejuk dan nyaman.(Charlie Ch. Legi)

 

Admin : Iskandar Hasibuan

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.