19 Desember 2022 Pilkades di Mandailing Natal

Ilusterasi

PANYABUNGAN(Malintangpos Online): Setelah rapat Forkifimda yang dipimpin Wakil Bupati Madina Atika Azmi Utammi Nasution, Selasa(13/12) pukul 14.00 Wib di Aula Kantor Bupati, akhirnya Pilkades Serentak yang seyoginya tanggal 20 Desember, dimajukan menjadi 19 Desember 2022.

Demikian informasi tersebut diperoleh Wartawan Malintang Pos Group, Selasa(13/12) usai Rapat di Aula Kantor Bupati Mandailing Natal.

Wakil Bupati Madina Atika Azmi Utammi Nasution, mengutsrakan dasar perubahan jadwal Pilkades,  karena adanya kegiatan rutin Polres Madina yang di tingkatkan menjelang Natal dan Akhir tahun dan perlu pertimbangan mengenai ketertiban dan keamanan.

Kata dia, Setelah kita berkonsultasi antara Pemda dan Polres, kita sepakati Pilkades kita majukan satu hari dari jadwal yang sudah di tetapkan sebelumnya.

Dikatakan, penetapan jadwal Pilkades serentak tanggal 19 Desember 2022 sudah tepat,  karena kalau dilakukan tanggal 5 Januari 2023 , ada tahun anggaran yang berbeda, sehingga terkendala peng SPJ an Anggaran.

Disampaikannya, Pada dasar kita sudah sepakat , namun Peruubahan jadwal ini harus menjadi tugas kita bersama, bagaimana kita menyampaikan perubahan jadwal ini kepada masyarakat terutama di desa-desa yang melaksanakan pilkades.

Atika berharap perubahan jadwal tidak menjadi ada praduga-praduga masyarakat ke Pemerintah Daerah yang condong kepada calon tertentu.

Para Camat betul betul mampu mensosialisasikan alasana mendasar tentang perubahan jadwal

Dan segi rantibum yang mungkin ini menjadi salah satu alasannya ada perubahan jadwal beberapa kali harus disampaikan kepada masyarakat.

Bahkan Atika , minta para Camat harus betul – betul mampu menyampaikan peubahan jadwal ini bukan hanya kepada calon tetapi kepada masyarakat atau pemilih.

Kabag Ops Polres Madina Kompol.M.Rusli mengatakan perubahan jadwal Pilkades di Madina ini sudah mendapat perserujuan Kapolda Sumatara Utara.

Kata Rusli, permintaan perubahan jadwal Pilkades ini karena adanya kegiatan yang ditingkatkan seperti operasi Toba, dan operasi Lilin 2022.

Dan Polres juga akan melakukan pengaman kotak dan surat suara serta hasil pungut hitung.

” Pilkades serentak ini sendiri di ikuti 62 Desa tersebar di 21 Kecamatan,” ujarnya( Kesi/Red)

 

Admin : Dita Risky Saputri.SKM….

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.