Palas Rp 35 Milyar, Madina Rp 2,5 Milyar Anggaran Covid -19

Petugas Covid -19MENDAPAT Informasi bahwa Pemerintah Kabupaten Padang Lawas, Sumatera Utara, mempersiapkan anggaran Rp 35.000.000.000.- dan Pemda Madina baru Rp 2,5 Milyar untuk penanganan Virus Corona, membuat sejumlah masyarakat bersumpah -serapah dan mendesak DPRD segera memanggil Drs. H. Dahlan Hasan Nasution, selaku Bupati ke DPRD.

Sejumlah Media Online, secara gamblang memaparkan ketidak seriusan Bupati sebagai Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan(GTPP) Covid – 19 diwilayah Mandailing Natal dan Terkesan dibiarkan, karena Bupati lebih fokus di lokasi objek wisata Sampuraga saat ini.

Kenapa harus Bupati..?  Sesuai arahan dan perintah dari Presiden RI dan Kemenkeu kepada seluruh kepala daerah, maka penanganan dan pencegahan penularan pandemik virus corona perlu keseriusan seluruh pemerintah daerah termasuk pembiayaannya.

Makanya, ketika Komisi IV DPRD Mandailing Natal, melaksanakan RDP dengan Tim GTPP Covid -19 yang membuat pemerintah ” Gamang ” tidak terlepas dari ketidak mampuan staf Pemda membuat kebijakan, sesuai dengan yang dipertanyakan sejumlah anggota DPRD.

Mungkin Bupati Madina hati-hati menganggarkannya..?  Bisa jadi, serta kemungkinan Bupati belum mendapat secara ril laporan dari stafnya terkait Virus Corona di daerah kita, sehingga Bupati merasa belum perlu betul untuk turun ke tengah – tengah masyarakat sekarang ini. (Bersambung Terus)

Admin : iskandar

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.