Sholat Idul FitriTALANG(Malintangpos Online):  Masyarakat Sawah Ujuang Jorong Aro Nagari Talang,Minggu 24 Mei 2020 melaksanakan Shalat Hari Raya Idul Fitri 1441 H disalah satu Musholla yang ada di Nagari Talang.

Shalat Id ini dilaksanakan atas keinginan Masyarakat sekitar, beberapa orang warga masyarakat meminta kepada pengurus Musholla agar dapat mengabulkan permintaan dan permohonan Masyarakat

Sebelumnya pengurus Musholla menolak permintaan dan permohonan Masyarakat, tetapi Masyarakat terus mendesak kepada pengurus agar Shalat Id tetap dilaksanakan, akhirnya pengurus mengabulkan permohonan Masyarakat tersebut.

Sebelum Shalat Id dilaksanakan, pengurus Mushalla meminta kepada Masyarakat, khususnya para jamaah yang ingin melaksanakan Shalat Id agar dapat mematuhi anjuran dan peraturan Pemerintah dengan cara mencuci tangan dan memakai masker serta mengatur jarak.

Salah seorang warga masyarakat yang identitasnya tidak ingin dijelaskan merasa sangat senang dan bahagia, karena disaat pandemi wabah Virus Covid 19 ini masih dapat melaksanakan Shalat Hari Raya Idul Fitri, walaupun Shalat Hari Raya Idul Fitri tahun ini agak lain dari tahun tahun sebelumnya, karena tahun ini tidak seluruh umat muslim dapat melaksanakannya ujarnya.

Salah seorang pengurus Musholla meminta kepada pengurus Musholla yang lain agar sebelum dan sesudah Sholat Id dilaksanakan agar dapat melakukan penyemprotan diluar dan didalam Musholla dengan menggunakan desinfektan dan menjelang bubar para jamaah melakukan do,a bersama agar wabah virus Covid 19 ini cepat berakhir dan lenyap dari muka bumi ini(Albetra)

Admin : iskandar

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.