22 April Mendatang Danrem Cup 2 Dibuka

Danrem 023/KS Kolonel Inf Donni Hutabarat yang dipadu dengan Logo Danrem CUP II Tahun 2017.

PANYABUNGAN (Malintangpos Online) : Pada tanggal 22 April mendatang sebanyak 16 Kesebelasan yang sudah mendaftarkan diri dan menyatakan keikutsertaaanya mengikuti pertandingan dalam memperebutkan Piala Danrem CUP II akan menunjukkan kebolehannya di dalam lepangan hijau, demikian disampaikan oleh ketua Panitia Turnamen Sepak Bola Danrem CUP II Letkol Caj J. Sitanggangg kepada Malintangpos Online, Selasa (18/4).

J. Sitanggang mengatakan bahwa ada sebanyak 16 Club Sepak Bola yang mendaftarkan diri dalam Turnamen Sepak Bola Danrem CUP II tersebut dari 19 Kabupaten/Kota yang ada di wilayah Korem 023/KS.

“Ketua PSSI Edy Rahmayadi akan membuka secara langsung pertandingan Sepak Bola Danrem CUP II tersebut di Lapangan Stadion Horas Sibolga, sementara Pertandingan berlangsung pada tanggal 22 April hingga 1 Mei 2017,” jelas J. Sitanggang.

Lebih lanjut disampaikan Kasi Intel Korem 023/KS tersebut bahwa kegiatan Danrem  CUP II ini sebagai lanjutan Danrem Cup yang pertama untuk memperebutkan hadiah total 50 juta rupiah, juga merupakan sarana membina semangat para atlet sepak bola yang ada di wilayah Korem 023/kawal samudera.

“Pertandingan Danrem CUP II ini dijadwalkan akan diselenggarakan di 2 tempat lapangan berbeda yaitu di stadion Horas dan Stadion Pandan kabupaten tapanuli tengah. Hal tersebut demi mengoptimalkan waktu penyelenggaraan,” terang J. Sitanggang.

Kegiatan Pembukaan Danrem CUP II ini nantinya ditandai dengan tendangan pertama oleh Ketua PSSI Edy Rahmayadi, akan dilaksanakan selama 10 hari hingga 1 Mei  mendatang. Dengan diikuti oleh 16 tim terbaik se-wilayah Kawal samudera ini yang akan memperebutkan piala bergilir, tropi dan uang pembinaan.

“Untuk juara satu akan mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp 20 juta, juara dua Rp 15 juta, juara tiga Rp 10 juta dan pemain terbaik serta top score akan mendapat hadiah yang pantasnya,” urai J. Sitanggang.

Direncanakan pada acara pembukaan Turnamen Sepak Bola Danrem CUP II tersebut juga nantinya akan dihadiri oleh Ketua umum PSSI Edi Rahmayadi, Dandim se jajaran Korem 023/KS dan ketua KONI jajaran Kawal Samudera.

“Dalam pembukaan nantinya, juga akan diadakan pertandingan eksibisi antara pejabat eksekutif, legislatif, pemerintah dan tokoh masyarakat untuk memberikan semangat dan motivasi sekaligus sebagai hiburan doorprize untuk penonton,” ahirinya.

Ditampat yang sama Danrem 023/KS Kolonel Donni Hutabarat mengatakan tujuan utama diselenggarakan turnamen ini adalah untuk menggairahkan persepak bolaan mulai dari tingkat Nasional sampai tingkat Daerah karena bibit-bibit pemain nasional kebanyakan dari daerah seperti pemain nasional Mahyadi Panggabean putra asli Sibolga.

“Kita harus bangkitkan sepak bola Nasional melalui pelaksanaan turnamen yang intensif dan berkesinambungan,” sebut Donni Hutabarat. (Pul)

Admin : Dina Sukandar Hasibuan,A.Md

 

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.