22 Tahun Kabupaten Mandailing Natal Mau Dibawa Kemana(2)

KABUPATEN Mandailing Natal 09 Maret 2021 memasuki usia ke-22 setelah resmi memisahkan diri dari Kabupaten Tapanuli Selatan yang sekarang mempunyai APBD di angka hampir Rp 1,7 Triliun dan masih dipimpin Drs.H.Dahlan Hasan Nasution dan HM.Jafar Sukhairi Nasution sebagai Bupati dan Wakil Bupati Mandailing Natal.

Terlihat disejumlah perkantoran sudah terpasang umbul -umbul,spanduk disejumlah jalan di Kota Panyabungan,tetapi yang namanya persoalan sepertinya masih menjadi pembicaraan dan termasuk soal sampah jalan di sekitar kota Panyabungan,desa -desa dan plus jalan Provinsi dan Nasional memerlukan Gebrakan serius baik dari Pemerintah maupun DPRD agar semakin bagus.

Penulis masih ingat betul dengan kalimat Bupati Madina H.Amru H Daulay,SH di tahun 2000 yang lalu ” Wajah Kota Panyabungan Harus Kita Robah Total ” kalau tidak kita akan malu dengan Visi -Misi kita yang telah kita buat sendiri.

Sekarang tanggal 09 Maret 2021 usia Kabupaten Mandailing Natal memasuki 22 tahun, tetapi wajah Kota Panyabungan yang ditinggal oleh H.Amru Daulay,SH bukannya tambah baik,tetapi justuru makin kumuh dan semrawut khusus eks Pasar Lama makin tidak terawat dan musim hujan akan banjir, dilema.

Uniknya, jika kondisi Kota Panyabungan disoroti masyarakat,maka akan ada pejabat yang rematiknya kambuh, azam lambung kambuh dan dikatakan yang menyoroti karena tidak mendapat bagian bukannya dijadikan sebagai perbaikan.

Padahal, kalau saja kita masyarakat mau bersama -sama untuk melakukan perbaikan dapat dengan mudah diselesaikan,tanpa harus saling menyalahkan,ada Lurah/Kades,Camat,DLH,Perkim,PUPR sebagai orang atau pihak yang bertanggung jawab,tapi yah begitulah kondisinya.

Mungkin ia, bisa jadi lembaga DPRD sebagai pengawas yang kurang mengawasi,bisa juga sebab agenda DPRD selama ini cukup padat diluar tugas tugas resmi yang sudah disusun melalui program kerja yang telah terjadwal secara resmi entahlah (Bersambung Terus)

 

Admin : Iskandar Hasibuan

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.