22 Tahun Madina, Kota Panyabungan Banjir Setiap Hujan

IBUKOTA Kabupaten Mandailing Natal Adalah Panyabungan di menjelang HUT ke-22 di 09 Maret 2021 setiap hujan turun masih saja banjir dan sepertinya Gubsu dan Bupati belum mempunyai konsep dan anggaran untuk mengatasinya hingga 28 Februari 2021.

Padahal, beberapa waktu yang lalu Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi dan Wakil Ketua DPRD Sumut,serta sejumlah OPD Provinsi Sumut sudah melihat secara langsung keadaan Drainase sepanjang Kota Panyabungan dan sampai saat ini belum juga dapat diatasi.

Penulis sangat sependapat dengan Ketua DPRD Madina Erwin Efendi Lubis yang dikutip komentarnya di Vidio,bahwa walaupun Drainase dan tidak tertatanya Ibukota Kabupaten Mandailing Natal, Pemda tidak boleh membiarkannya disebabkan ranahnya Pemerintah Sumatera Utara.

Kenapa..? Pusat Kota Panyabungan sejak 20 tahun lalu sampai sekarang belum ada perubahan,sehingga Drainase yang hanya tidak begitu panjang belum bisa diperbaiki dan juga tidak adanya niat baik pemerintah maupun masyarakat.

” Sepanjang warga masih membuang sampah ke sungai dan drainase sepanjang itupula Pusat Kota Panyabungan tetap banjir dan jorok ataupun semrawut,” Ujar salah seorang Pejabat Satker JJ Provsu waktu kunker ke Kota Panyabungan beberapa waktu yang lalu.

Sementara itu Minggu malam(28/2) hujan yang turun sejak sore telah membuat air kembali menggenangi Jalan antara Mesjid Raya – Jembatan Aek Mata disebabkan limpahan air dari Drainase sepanjang jalan daerah itu.

Kalau diperhatikan, seharusnya Pemda Madina harus tegas,sebab Derainase tumpat dan air melimbah disebabkan air yang mengalir tidak lancar,sebab drainase tertutup dan air tidak lancar.

” Ngak mungkin Gubsu datang dari Medan jika jalan tergenang, Pemda Madina harus segera mengupayakan agar drainase tidak tumpat dan tidak perlu saling menyalahkan antara Pemda Madina dan Pemda Sumut,” ujar warga di Kota Panyabungan(Bersambung Terus)

 

Admin : Iskandar Hasibuan

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.