MANUNCANG(Malintangpos Online): Penyerahan BLT-DD Kepada masyarakat yang diselenggarakan oleh Badan Permusawaratan Desa(BPD) diaula kantor Desa Aek Godang Manuncang, Kecamatan Muara Batang Gadis,Kabupaten Mandailing Natal, Propinsi Sumatara Utara,Juma’at (05/06)

Acara yang dihadiri Kepala Desa, Camat, pendamping Lokal Desa(PLD)Prangkat Desa, Babinsa 17 Natal, Bhabinkamtibmas dari Polsek MBG, peserta masyarakat penerima bantuan langsung tunai yang hadir.

Pemdes,penyerahan bantuan tersebut untuk di berikan kepada masyarakat miskin akibat dampak dari Covid-19 yang dialami masyarakat saat ini.
Sebagaimana tercantum pada peraturan menteri Desa, didaerah tertinggal dan transmigrasi Republik Indonesia dari nomor 6 tahun 2020 tentang perubahan atas peraturan menteri Desa ( APBDes ).

Dalam Rangka penanganan dan penyebaran pandemik Covid-19 di Desa Aek Godang Manuncang melalui penggunaan Dana Desa dapat digunakan untuk Bantuan Langsung Tunai ( BLT DD), kepada penduduk Desa yang memenuhi keteria.

Kepala Desa Aek Godang Manuncang Aminuddin Pulungan.mengatakan, menyangkut permaslahan Pembagian BLT-DD ini, pihaknya telah melakukan sesuai dengan peraturan Kemendes.

”Dengan di adakannya pembagian BLT-DD di Desa kita ini, saya mengucapkan terimakasih kepada perangkat Desa dan lapisan masyarakat beserta para undangan yang telah ikut andil dalam Pembagian ini, agar sama sama dapat menyaksikan langsung bantuan yang di berikan kepada yang berhak untuk mendapatkan BLT-DD pada saat ini, adapun jumlah masyarakat yang berhak menerima sebanyak 49 kepala keluarga (KK),” ungkap Aminuddin

Kedepan, harapan saya dengan di kuncurkannya bantuan ini, semoga masyarakat khususnya di Desa Manuncang, dapat terbantuh atas dampak Covid-19 ini,” tambah dia.

Pada kesempatan yang sama Camat Muara Batang Gadis,Edi Ihsan Lubis SH mengutarakan di kesempatan yang sama, kepada seluruh yang hadir terkhusus perangkat Desa pengelola BLT dan yang menerima BLT-DD, agar bersabar semoga polimik Covid-19 ini cepat berakhir.

“Ikuti aturan-aturan yang telah di tetapkan oleh pemerintah, dengan tetap menjaga pola hidup sehat jaga kebersihan rajin cuci tangan, hindari kerumunan, jangan panik dan pakai masker bila sedang beraktifitas,” Ucap Camat(Par)

Admin : dina

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.