2,5 Ha Ditemukan Lagi, Kodim 0212/TS dan Batalyon 123/RW Sisir Ladang Ganja

Personil TNI-AD dari Kodim 0212/Tsdan Batalyon 123/RW mencabut pohon ganja

PANYABUNGAN TIMUR(Malintang Pos) : Kodim 0212/TS bekerja sama dengan Batalyon 123/Rajawali melaksanakan penyisiran ladang ganja di wilayah Perbukitan Tor Sihite Kecamatan Panyabungan Timur dan berhasil menemukan 2,5 Ha Ladang Ganja yang baru tanam dan Siap panen, Sabtu (8/4).

Penyisiran ladang ganja tersebut langsung dipimpin oleh Dandim 0212/TS Letkol Inf Septa Viandy Sip besama Danyon 123/RW dengan kekuatan personil sebnyak 38 orang, menyisir perbukitan tor sihite sajak pukul 10.30 Wib hingga pukul 17.00 Wib menemukan ladang ganja di beberapa titik.

Barang bukti yang berhasil ditemukan langsung dimusnahkan di lokasi tempat penemuan barang haram tersebut dengan cara di bakar di lokasi hingga betul-betul tidak ada lagi sisa.

Penyisiran ladang ganja tersebut dibagi menjadi dua tim dimana tim pertama dengan kekuatan personil 15 org yang dipimpin oleh Dandim 0212/TS pada pukul 17.00 Wib menemukan ladang ganja yang baru titanam dengan ketinggian 15-20 Cm sekitar 0,5 Ha di sekitar Desa Pardomuan dan Desa Ranto Natas Kecamatan Panyabungan Timur Madina pada titik koordinat Co 7359-8460.

Sementara tim yang kedua yang langsung dipimpin oleh Danyon 123/RW Letkol Inf Akbar dengan kekuatan personil 23 org pada pukul 17.30 Wib tidak jauh dari lokasi penemuan pertama kembali menemukan lokasi ladang ganja sekitar 2 Ha dengan ketinggian 1 Meter lebih pada titik koordinat CO 7447-8368.

Dandim 0212/TS Letkol Inf Septa Viandy Sip yang didampingi oleh Danyon 123/RW Letkol Inf Akbar Kepada Malintang Pos di lokasi usai turun dari perbukitan tor sihite mangatakan bahwa kegiatan yang dilakukan hari ini adalah sebagai bukti bahwa TNI ikut serta untuk memberantas narkoba dari NKRI ini.

“Kita diperintahkan oleh Komandan untuk melakukan pencaharian ladang ganja di perbukitan tor sihite Kecamatan Panyabungan Timur Kabupaten Mandailing Natal, dan kita langsung melakukan penyisiran dan kita menemukan sebanyak 2,5 Ha ladang ganja mulai dari yang baru ditanam hingga tanaman yang sudah mempunyai ketinggian hingga satu meter lebih,” ujar keduanya.

Lebih lanjut keduanya mengatakan bahwa untuk sampai ke titik lokasi penemuan lokasi ladang ganja tersebut mereka harus melewati gunung yang terjal dan licin sehingga sangat sulit untuk membawa barang haram yang kita temukan tadi.

“Mengingat jalan yang cukup terjal dengan kemiringan 60 derajat kita tepaksa membakar barang haram tersebut di lokasi penemuan, dan kita dari aparat TNI tidak akan bosan-bosan untuk memberantas narkoba dari negara ini, karena ini sudah menjadi komitmen kita sebagai aparat TNI,” terang keduanya.

Kita tidak mau generasi muda kedepan rusak akibat barang haram tersebut, untuk itu kita akan selalu siap apabila diperlukan untuk memberantas narkoba ini, karena narkoba merupakan musuh kita bersama.

“Para pimpinan kita sudah menginstruksikan kepada kita agar melaksanakan perang terhadap narkoba, dan kita tindak lanjuti langsung perintah tersebut, dengan melakukan penyisiran ladang ganja seperti yang kita laksanakan hari ini,” ahiri Keduanya( Pul)

Admin : Dina Sukandar Hasibuan.A.Md

 

 

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.