3 Bulan Terbaring Sakit, Warga Muarasaladi Kec.Ulu Pungkut Butuh Bantuan Dermawan Untuk Berobat

MUARASALADI(Malintangpos Online): ” Malang Benar Nasibnya, ” Kalimat itulah yang mungkin Cocok disampaikan kepada Muhammad Nuh Warga Desa Muarasaladi Kec.Ulu Pungkut Kabupaten Madina, yang sejak 3 Bulan lalu terbaring sakit, karena tidak ada biaya berobat.

” Kasihan sekali melihatnya, Muhammad Nuh adalah Tulang punggung keluarganya, sekarang ibunya yg cari nafkah,” Ujar Pemilik WhatsApp No.08135233xxxx, Jumat malam(8/12) ke WhatsApp Redaksi.

Disebutkan, Muhammad Nuh, alamat Muara Saladi, Kec..Ulu Pungkut. Ibunya bernama Erlan, suaminya sudah meninggal ( Ayah M.Nuh Red).

Dan Muhammad Nuh memiliki adek tiga yg sekarang tinggal bersama mereka yg harus di napkahi.satu masih berstatus anak yatim.

Masih isi WhatsApp, mereka dari keluarga miskin,kurang lebih tiga bulan yg lalu Muhammad Nuh bekerja kuli bangunan di Panyabungan.

Kemudian Muhammad Nuh mengalami kecelakaan tertimpa beton berasal dari atas bangunan ketika dia bekerja.

Sekarang, separuh tubuhnya sudah tidak berdaya lagi akibat ditimpa beton tersebut.

Ditulis di WhatsApp, Pada waktu kejadian itu dia sempat di rawat di Rumah Sakit Umum Panyabungan selama 2 hari

Kemudian , Muhammad Nuh di bawa oleh ibunya pulang kerumah, karena takut tidak bisa membayar biaya rumah sakit.

Disampaikan, ibunya tidak memiliki pekerjaan yang tetap, begitu juga dengan adik nya, jangankan untuk biaya berobat, buat makan mereka saja susah.

” Karena lamanya Muhammad Nuh terbaring ditempat tidur,dibagian badannya ada yang berlobang seperti tumor, dan tubuhnya sudah semakin kurus,” Ujar Pemilik WhatsApp yg kasihan melihat penderitaan Muhammad Nuh.

Ka.Puskesmas Hutagodang Khoiruddin.Siregar.M.Kes, yang dikonfirmasi Redaksi,Sabtu pagi(9/12) mengakui dapat informasi dari Wartawan dan Camat Ulu Pungkut Mawardi Hasibuan.

” insya Alloh pak kami dan petugas akan turun ke desa Muarasaladi dan akan membrikan pengobatan dan perawatannya,Trimksih  Atas pemberitahunnya,” Ujar Ka.Puskesmas Huta Godang Khoiruddin.Siregar.M.Kes.

Kata dia, pagi ini kami akan chek ke Desa Musrasaladi, akan kami tangani sesuai kondisi yg bisa kami tangani dalam pengobatannya.

” Tidak ada BiDes di Muarasaladi, kita dikabari Wartawan dan Camat Ulu Pungkut, kemaren juga saya di Desa itu, tidak ada yang kabari,” ujar Khoiruddin.

Camat Ulu Pungkut Mawardi Hasibuan, yang dihubungi,Sabtu(9/12) mengaku belum dapat informasinya dan segera menghuhungi Ka.Puskesmas untuk di chek.

” Baru tau dari Wartawan, sudah dihubungi Ka.Puskesmas dan pagi ini mereka ke Desa Muarasaladi,” ujar Mawardi( Aris)

 

Admin: Iskandar Hasibuan.

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.