3 Calon Bupati/Wakil Bupati Madina ” Menang ” di Kampanye

NAMANYA Saja dimasa kampanye, atau belum pelaksanaan pemilihan semua Tim Kampanye dan lebih-lebih Tim Sukses(TS) dalam setiap pertemuan dengan masyarakat kalimat ” Kami Dukung, Kita Perjuangkan dan Menang ” selalu menggema, seolah -olah sudah 100 % Paslon Bupati/Wakil Bupati Mandailing Natal tersebut sudah menang.

Begitu juga dengan yang merasa dirinya orang dekat dengan Calon Bupati/Wakil Bupati, ia ampun ” Sombongnya ” minta ampun, padahal masih Calon dan TK dan TS memberi laporan ngak ketulungan kepada Paslon, itulah namanya perjuangan di pesta demokrasi di Mandailing Natal, mungkin di daerah lainpun seperti itu juga, mingkin.

Penulis sebenarnya membuat tulisan ini ingin ” Mengingatkan ” kepada Tiga Paslon Bupati/Wakil Bupati Mandailing Natal, bahwa perjuangan paslon hingga 22 November 2020 belum BERHASIL seperti sikap TK( Tim Kampanye)  dan TS(Tim Sukses) yang seolah – olah calonnya sudah ” Menang ” dan ketiga Paslon memang ingin Menang, ngak ada yang ingin KALAH, walaupun hanya Satu Paslon yang jadi pemenang.

Serta, Paslon Bupati/Wakil Bupati juga sebaiknya menyadari bahwa dirinya bukanlah milik keluarganya sendiri lagi, tetapi sudah milik masyarakat di 404 Desa/Kelurahan yang ada di Kabupaten Mandailing Natal, yang dipilih oleh pemilih yang hadir di 09 Desember 2020 di TPS masing -masing nantinya.

Catatan Penulis, baik TK dan TS Calon Nomor : 1, 2 dan 3, serta Parpol pengusung/Pendukung Calon, boleh dikatakan masih banyak yang Belum memahami apa itu demokrasi ataupun politik yang sebenarnya.

Kenapa..?  Kita ambil contoh jika seorang pemilih bicara dengan calon tertentu, maka baik calon lebih -lebih TK dan TS Paslon akan mengatakan pemilih tersebut pendukung paslon yang disana, padahal si pemilih bicara dengan pihak calon lain, hanya membicarakan ” Harga Daun Ubi Satu ikat berapa ” gawatkan,

Makanya, kalau melihat dan memperhatikan ketiga Paslon dan TK dan TS jauh dari apa yang kita lihat akan berhasil dengan baik untuk menjadi pemenang di pilkada 09 Desember 2020 mendatang ini, walaupun semua telah menyatakan Menang.

Artinya, mumpung masih ada waktu sekitar 16 hari lagi, sebaiknya Calon Bupati/Wakil Bupati merubah pola pikirnya sebagai calon dan mengingatkan TK dan TS agar merangkul semua yang berhak memilih, bukan justuru membuat ” Musuh ” tapi ajak dan dekati semua yang berhak memilih sekalipun pemilih itu ada dikubu lawan (Bersambung Terus)

 

Admin : Iskandar Hasibuan

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.