3 Jam Hujan, Jalinsum Di Panyabungan Terendam Banjir Air Hujan

alin Kota Panyabungan Banjir

PANYABUNGAN (Malintangpos Online): Hujan lebat selama 3 jam,Kamis(27-4) mulai pukul 13.00- 16.00 Wib mengguyur wilayah Kabupaten Mandailing Natal (Madina),  mengakibatkan sejumlah titik Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum)  Kecamatan Panyabungan terendam banjir setinggi lutut dewasa (Red 40 Cm).

Ruas Jalinsum yang paling tinggi air hujan meliputi,  Depan SBPU Pasar Baru Kelurahan Sipolu- Polu,  Simpang Banjar Sibaguri Pasar Lama Kelurahan Panyabungan III,  dan di depan Metro Jalan Pendidikan Kelurahan Sipolu- polu.
Akibatnya, arus lalu lintas di ruas Jalan Protokol Panyabungan itu terganggu karena tergenang air setinggi  40 cm.
Jalan nasional ini terendam, disebabkan saluran drainasenya tidak berfungsi. Faktor lainnya, karena drainase ini tersumbat oleh material batu dan sampah, sehingga air hujan meluap sampai ke jalan.
Laupan air hujan dari saluran drainase bukan hanya kali ini saja, akan tetapi terjadi setiap kali datang hujan.
Sehingga Kondisi seperti itu tentunya sangat mengganggu kelancaran arus lalu lintas. Demikian di sampaikan Aisyah Lubis warga Panyabungan yang melintasi jalan yang di genangi air kepada Malintangpos Online,  Kamis (27/04).
Diharapkan kepada pemerintah jangan dibiarkan terlalu lama, harus diperbaiki secepatnya. Jika didiamkan dalam waktu lama, bisa mempercepat kerusakan badan jalan,  sehingga jalan di Kabupaten Mandailing Natal ini porak poranda.  beber Aisyah.  (Gus)
Admin : Dina Sukandar Hasibuan,A.Md

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.