30 Km Ongkos Rp 150.000,-/Orang, Jalan Tabuyung – Sale Baru Dibangun Tahun 2020

Jalan ke Desa Sale Baru/Parwis

MB.GADIS(Malintangpos Online): “ Kasihan Sekali Warga Desa Sale Baru, naik Ojek hanya 30 Kmharus bayar Rp 150.000,-/orang,” ujar Camat LIRa Kecamatan Muara Batang Gadis Parwis Batubara kepada Malintangpos Online,Jumat sore(18-10) Via WhatsApp nya.

            Ungkapan tersebut disampaikan Camat LIRa Kecamatan Muara Batang Gadis Parwis Batubara, sebagai koreksi dan Permohonan kepada Bupati Madina Drs.H.Dahlan Hasan Nasution, agar pada APBD Tahun 2020 dialokasikan untuk pembangunan Jalan Tabuyung – Desa Sale Baru yang jumlahnya sekitar 500 KK di daerah itu.

            “ Saya sangat yakin sekali dengan Kabid Bina Marga dan Plt.Kadis PUPR Kab.Madina Subuki Nasution akan mampu meyakinkan Bupati Madina Drs.H.Dahlan Hasan Nasution dan juga Anggota DPRD untuk mengalokasikan APBD di Tahun 2020 mendatang ini,” ujar Camat LIRa Kec.Muara Batang Gadis Parwis Batubara, Jumat sore(18-10) Via WhatsApp dari Desa Tabuyung setelah meninjau desa itu secara langsung.

Keadaan Jalan ke Desa Sale Baru/P.Batubara

Disampaikan Parwis, bahwa warga jika mau belanja atau menjual hasil pertanian ada dua daerah, sebagian ke Desa Tabuyung jika naik Ojek Rp 150.000,-/orang dan jika Numpang Mobil Hilene yang kebetulan lewat bayar Rp 50.000.-/orang hanya jarak sekitar kurang lebih 30 Km untuk sekali jalan.

            Begitu juga kalau ke Pasar Natal, masyarakat untuk diri sendiri dari Sale Baru atau Dusun Bulung Gadung harus merogo kantong Rp 150.000,-/orang naik Ojek dan naik Mobil Rp 50.000,-/orang untuk 40 Km, belum termasuk untuk ongkos barang yang dibawa baik dari Pasar maupun dari Desa Sale Baru ke Pasar Tabuyung atau Pasar Natal.

            Kata Parwis, selama ini Jalan –Jalan ke Desa-desa sudah sering disampaikan kepada Kadis PUPR Madina dan Bupati Madina, tetapi belum pernah terwujud, artinya jalan ke Desa Sale Baru ia ampun, jika ada warga yang mau melahirkan bisa melahirkan ditengah jalan nantinya, tapi kami yakin dari LSM.LIRa Muara Batang Gadis , baik Kadis PUPR maupun Bupati Madina akan melihat kondisi jalan warga Desa Sale Baru.

Kondisi Jalan ke Desa Sale Baru MBG/P.Batubara

Kadis PUPR Kab.Madina Subuki Nasution maupun Kabid Bina Marga PUPR Madina Elvi S Harahap,ST di kantornya, mengutarakan bahwa pihaknya sudah mempunyai Plening yang bagus untuk kepentingan masyarakat di APBD Tahun 2020.

            “ Bantu dan dukungan kami dalam melaksanakan pembangunan, serta ayo kita masyarakat bersama-sama membangun, kritik dan berikan solusi bagi kami, jangan biarkan kami jalan sendiri, keluhan warga semua ada dalam catatan kami, ayo kita sama-sama membangun daerah kita,” ujar Kadis PUPR Kab.Madina Subuki Nasution, serta Kabid Bina Marga Elvi S Harahap,ST (PL/Red)

 

 

Liputan : Parwis Batubara

Admin   : Iskandar Hasibuan

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.