4.520 Orang Calon PPS Kab.Madina Ujian Tertulis

PANYABUNGAN ( Malintangpos Online):Sebanyak 4.520 ( Empat ribu lima ratus dua puluh) orang peserta calon Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk Pemilu 2024 di Kabupaten Mandailing Natal mengikuti ujian tertulis, Senin (09/01).

Ujian tertulis yang dilakukan oleh anggota PPK Se Kabupaten Mandailing Natal antara lain ialah, Kecamatan Panyabungan, Kecamatan Panyabungan Barat,

Kecamatan Panyabungan Utara dan Kecamatan Hutabargot terdiri dari 1.011 orang Calon anggota PPS dan dilaksanakan di Aula Gedung Serba Guna Panyabungan.

Kecamatan Bukit Malintang dan Kecamatan Naga Juang terdiri dari 199 orang calon anggota PPS dan dilaksanakan di Mad Assaqofah Bukit Malintang. Sedangkan di Kecamatan Siabu terdiri dari 306 peserta calon anggota PPS dan dilaksanakan di SMA Negeri 1 Siabu.

Kecamatan Panyabungan Selatan dan Puncak Sotik Marapi terdiri dari 261 orang calon anggota PPS dan dilaksanakan di SMA Negeri 1 Panyabungan Selatan. Kecamatan Panyabungan Timur terdiri dari 163 calon anggota PPS yang dilaksanakan di SMA Negeri 1 Panyabungan Timur.

Kecamatan Lembah Sorik Marapi dan Kecamatan Tambangan terdiri dari 375 orang calon anggota PPS yang dilaksanakan di SMA Negeri 1 Tambangan. Sedangkan di Kecamatan Kota Nopan terdiri dari 398 orang calon anggota PPS yang dilaksanakan di SMA Negeri 4 Kot@ Nopan.

Kecamatan Ulu Pungkut sebanyak 144 orang calon anggota PPS yang dilaksanakan di Aula Kantor Camat Ulu Pungkut. Sedangkan di Kecamatan Muara sipingi terdiri dari 289 orang peserta yang dilaksanakan di SMA Negeri 1 Muarasipongi.

Kecamatan Batang Natal terdi dari 329 orang calon anggota PPS yang dilakukan di SMK Negeri 1 Batang Natal. Kecamatan Ranto Baek terdiri dari 202 calon anggota PPS yang dilaksanakan di SMP Negeri 1 Rabto Baek. Kecamatan Lingga Bayu terdiri dari 192 orang yang dilaksanakan di MTS Simpang Gambir.

Kecamatan Sinunukan yang terdiri dari 111 orang peserta calon anggota PPS yang dilaksanakan di SMA Negeri 1 Sinunukan. Kecamatan Batahan terdiri dari 157 orang dilaksanakan di SMA Negeri 1 Batahan.

Kecamatan Natal yang terdiri dari 262 orang calon anggota PPS yang dilaksanakan di MAN 2 Mandailing Natal. Kecamatan Muara Batang Gadis yang terdiri dari 121 orang yang dilaksanakan di Pesantren Modern Al-Fath Singkuang.

Ujian yang dilakukan selama satu hari ini terdiri dari beberapa kelompok sesuai dengan Desa dan Kecamatannya sehingga antara peserta yang satu dengan yang lain tidak bercampur.

Adapun jumlah soal yang diujikan ada sebanyak 75 soal dengan waktu 90 Menit dan bagi peserta ujian dilarang menggunakan alat komunikasi seperti handphone dan melakukan hal curang lainya.

Selanjutnya bagi peserta yang terlambat masih diperbolehkan untuk ikut ujian akan tetapi untuk waktu tidak bisa dipertambahkan.

Jika terdapat peserta yang melanggar tata tertib saat ujian, maka oleh PPK akan mengeluarkan peserta, dan bagi peserta yang telah selesai mengerjakan soal dapat keluar terlebih dahulu.

Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kecamatan Panyabungan Utara, Bahtiar saat diwawancarai di gedung Serba Guna Panyabungan saat memberikan ujian kepada calon anggta PPS menyampaikan bahwa ia berharap kepada seluruh peserta ujian terutama peserta yang dari Panyabungan Utara bisa mematuhi tata tertib ujian serta bisa mengikuti ujian dengan baik dan sukses.

Bahtiar juga menambahkan ia juga berharap kepada peserta calon PPS yang tidak lolos untuk tidak berkecil hati dan untuk Calon peserta PPS yang lolos hal ini merupakan suatu amanah dan gunakanlah amanah itu dengan baik. Ujarnya.

Acara ujian selesai sekitar pukul 18.30 Wib dan oleh PPK langsung menyerahkan kerta ujian beserta jawaban Calon anggota PPS ke KPU Kabupaten Mandailing Natal.( Riah)

 

Admin : Dita Risky Saputri SKM.

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.