46,79 % Warga Madina Sudah di Vaksin

PANYABUNGAN(Malintangpos Online):Sesuai dengan UPDATE Realisasi Vaksina yang dikeluarkan Satgas Covid -19 Kabupaten Mandailing Natal, Sabtu (21/11) pukul 15.00 Wib yang Positif sejak awal November 2021 sudah kosong dan warga yang sudah di Vaksin 164.600 orang atau 46,79 %.

” Target Bupati/Wakil Bupati, Kapolres Madina dan Dandim 0212/TS di bulan Desember 2021 harus 70 % agar Status PPKM kita di Level 2,” Ujar Aktivis Sosial Madina Mursal Abdullah,Sabtu malam(21/11) di Kota Panyabungan.

Pengakuan Mursal, bahwa warga kita enggan di Vaksin, lalu kalau kita status nya ke Level 4 lagi, pasti sekolah di liburkan dan kegiatan kita pasti terhalang disebabkan aturan yang ada di Level 4.

” Saya pikir disetiap desa harus ada petugas khusus diluar aparat desa untuk memberikan edukasi kepada warga bahwa Vaksin itu baik dan tidak mungkin negara menyengsarakan rakyatnya,” Mursal Abdullah.

Secara terpisah, Petugas Nakes di Panyabungan R.Nasution, juga sangat menyesalkan masih adanya oknum tertentu yang mempengaruhi warga agar jangan mau di Vaksin.

” Saya yakin Bupati/Wakil Bupati, Kapolres, Dandim 0212/TS dan 40 anggota DPRD perlu membuat sterategi agar seluruh warga yang wajib segera di Vaksin, ” ujar Nasution ( Red)

 

Admin : Iskandar Hasibuan.

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.