5 Warga Meninggal di PT.SMGP Pertama di Indoensia

SEPANJANG Dilaksanakan Rapat Dengar Pendapat(RDP) antara Pansus DPRD Mandailing Natal dengan pihak PT.SMGP Rabu 10 Maret 2021 oleh anggota Pansus maupun Ketua/ Wakil Ketua berhasil mengorek informasi bahwa kejadian 25 Januari 2021 yang menewaskan 5 warga Desa Sibanggor Julu dan puluhan sempat dirawat adalah kejadian yang Pertama(1) di Republik Indonesia..? Luar Biasa.

Seperti ungkapan Direktur Tehnik PT.SMGP Risa G Pasikki  bahwa sudah ada 529 orang yang meninggal dunia akibat PLTP/Geothermal dan itu semua ada diluar negeri,bukan di Indonesia ” Kalau hampir meninggal ada ” Sebut Risa zg Pasikki.

Mendengar itu, anggota Pansus yang juga anggota DPRD dari Partai PAN H.Syafaruddin Ansyari Nasution langsung berang dan menyanyatakan ” agar seluruh anggota Pansus mencatat, bahwa kejadian yang pertama 5 warga meninggal di Indonesia hanya ada di PT.SMGP Yaitu tragedi 25 Januari 2021,” ujar Syafarudfin Ansyari Nasution dengan lantang dan tegas.

Begitu juga dengan Sosialisasi tentang H2S , terungkap bahwa sosialisasi memang kurang baik waktu sebelum kejadian maupun detik -detik dibukanya Sumur di Wellpad T seperti pengakuan warga Desa Sibanggor Julu, Camat Puncak Sorik Marapi dan penjelasan Direktur Tehnik PT.SMGP Risa G Pasikki dihadapan Pansus PT.SMGP ketika dilakukan RDP(Rapat Dengar Pendapat).

Berbagai macam informasi yang dipertanyakan oleh Tim Pansus baik kepada warga, Pemerintah,PT.SMGP boleh dikatakan pada saat RDP dengan PT.SMGP Rabu(10/3) terungkap semua ” Kebohongan/Kelalaian ” yang dilakukan oleh PT.SMGP selama ini( Bersambung Terus)

 

Admin : Iskandar Hasibuan

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.