500 Ruang Kelas Baru Bakal Dibangun Tahun Ini di Kota Padang

PADANG(Malintangpos Online): Pemko Padang tengah berusaha melakukan berbagai upaya mewujudkan visi dan misi serta program unggulan (progul) Wali Kota Padang.

Salah satu progul tersebut yakni membangun 500 ruang kelas baru (RKB) untuk sekolah dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP).

“Kami terus berupaya membangun ruang kelas baru sebagai tempat belajar bagi anak didik di tingkat SD dan SMP,” kata Wali Kota Padang Hendri Septa, Jumat (3/9/2021).

Menurut Wali Kota, pembangunan ruang kelas baru tersebut agar proses belajar mengajar (PBM) dapat dilaksanakan satu shift. Dimana saat ini PBM masih berlangsung 2 shift.

“Insyaallah tahun 2021 ini kita akan usahakan membangun sebanyak 109 ruang kelas baru,” tutur Hendri Septa.

Sementara di tahun 2022, Pemko Padang merencanakan akan membangun 100 ruang kelas baru lagi. Sehingga dalam jangka waktu 2,5 tahun sisa jabatan walikota, pembangunan 500 ruang kelas baru bisa terwujud.

“Ini janji kampanye kami kepada masyarakat yang harus kami tuntaskan. Semoga pandemi ini bisa segera berakhir agar pembangunan dapat berjalan optimal,” jelas Hendri Septa.

Menurut Hendri Septa, APBD Kota Padang banyak tersedot untuk penanganan dan penanggulangan pandemi COVID-19. Sehingga pembangunan tidak berjalan maksimal.

“Karena itu, kita berharap pandemi ini bisa berakhir dan kita bisa fokus melaksanakan pembangunan,” harap Walikota. (MC Padang/Charlie)

Admin : Iskandar hasibuan,SE.

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.