6 Tahun DD, Desa Tanjung Sialang Belum Ada Perubahan

Desa Tanjung Sialang Kec. Siabu/ Dita Risky Saputri, SKM

PEMERINTAH Pusat tahun 2015 yang lalu hingga tahun 2020 ini telah 6 x menggelontor Dana Desa ke Desa Tanjung Sialang dan Desa lainnya di Mandailing Natal, tetapi wajah desa tersebut belum juga ada perubahan, apalagi ekonomi rakyat masih seperti dulu juga.

Karena itu, sambil melihat sistem pencegahan Covid -19, Wartawan Malintang Pos Group Dita Risky Saputri Hasibuan, SKM dan sejumlah Wartawan dan LSM, Jumat(30/10) turun ke desa itu melihat dari dekat perubahan desa setelah 6 tahun anggaran Dana Desa(DD) di gelontorkan ke desa itu.

Nampak rumah Kades Tanjung Sialang/ Dita Risky Saputri, SKM

Dipintu masuk desa sebelah kananan jalan ada Plang desa tertulis Desa Tanjung Sialang yang sudah tidak terbaca karena karatan dibawah tumbuh rumput hampir satu meter, sekilas Plang Merek Memang tidak diurus.

Salah seorang Wartawam berkata ” Plang Desa saja ngak beres, bangunan Dana Desa juga Ngak Beres, ” ujar Br. Nasution Wartawan Media Online, Jumat(30/10) saat memasuki desa.

Baik kiri, kanan jalan menuju desa memang terlihat kurang kebersihan desa hingga jalan terahir dipinggir Sungai Batang Gadis, sangat sulit warga diajak bicara soal Dana Desa, karena setiap ditanya ” Angkat Tangan ” seolah -olah takut bicara.

Seorang ibu meminta jangan ditulis namanya, mengatakan kelilinglah Wartawan, itu rumah Kades yang ada spanduk, tapi jarang dirumahnya, karena sering datang Wartawan dan LSM menjumpainya.

Bangunannya..?  Informasinya tahun 2020 ada membangun Balai Desa, kalau yang sebelumnya mungkin adek Wartawan bisa keliling melihat Dana Desa(DD).

Itu jalan setapak dekat Kedai Kopi, Bak  Air/ Mandi juga infonya ada dari DD, kalau jalan setapak/Rabat Beton semua yakin saya sudah pada rusak.

Pemberdayaan, fisik kami lihat lancar, buktinya Inspektorat tiap datang aman, tidak ada masalah, 100 % selesai dengan baik ke ” Kantong ” mungkin, lihatlah semua masih seperti dulu di desa ini.

Sementara, Pengamatan Wartawan dan LSM di desa itu, sebaiknya Pjs. Bupati Madina, memanggil Camat Siabu dan Kades Tanjung Sialang, untuk mengetahui secara jelas kemana DD tahun 2015-2020.( Bersambung Terus)

Admin : Iskandar hasibuan.

 

 

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.