626 Siswa SMKN 1 Percut Sei Tuan Ikuti UNBK

Siswa SMKN 1 Percut Sei Tuan sedang mengerjakan soal.

PERCUT SEI TUAN(Malintangpos.Online):Sebanyak 626 siswa Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN)  Percut Sei Tuan mengikuti ujian nasional berbasis komputer (UNBK) yang mulai dilaksanakan pada Senin(3/4) secara serentak di selulruh Indonesia.
Kegiatan UNBK di SMKN 1 Percut Sei Tuan tersebut diikuti dari 12 jurusan yang kesemuanya dibagi dalam  sesi ujian dimulai pada pukul 7.30 Wib, s/d 9.30 Wib, kemudian pukul 10.30 Wib s/d 12.30 Wib terakhir 14.00 Wib s/d 16.00 Wib.
  Menurut Selamat Ariyadi S.Si Wakil Kepala Bidang Kurikulum kepada Wartawan  mengatakan bahwa UNBK SMKN 1 Percut Sei Tuan dilaksanaka  selama 4 hari dengan jumlah satu server sebanyak 40 peserta serta jumlah server sebanyak 6.
Dikatakannya mata pelajaran yang diujikan pada hari pertama adalah Bahasa Indonesia, Matimatika, Bahasa Ingris, dan terakhir mata pelajaran kejuruan.
Sementara itu Kepala Sekolah SMKN 1 Percut Sei Tuan Kasni MPd mengatakan bahwa  SMKN 1 Percut Sei Tuan telah mempersiap segala sesuatu terkait persiapan UNBK termasuk kesiapan listrik sendiri dimana kebutuhan tenaga listrik cukup tinggi kemudian komputer sebanyak 220  disesuaikan dengan jumlah siswa yang menjadi peserta.
Ujian nasional berbasis komputer ini dilaksanakan rayon 02 dengan jumlah 22 sekolah dan yang mampu melaksanakan  ujian nasional berbasis komputer sebanyak 10 sedangkan 11 lainnya secara tertulis dan mekanismenya setiap soal yang akan diunjikan setiap harinya diambil dari SMKN 1 Percut Sei Tuan dimana soalnya datang dari Jakarta begitu juga soal dikomputer juga dikirin dari Jakarta,” sebut Kasni.(abd.)

Admin : Dina Sukandar Hasibuan.A.Md

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.