69 Orang Panwascam Terpilih Diumumkan Panwaslih Madina

Tiga komisioner Panwasli Madina saat melakukan test ujian wawancara kepada calon Panwascam Se-Madina di Hotel Abara.

PANYABUNGAN(Malintangpos Online): Panitia Pengawas Pemilihan Kabupaten Mandailing Natal (Panwaslu Madina) mengumumkan 69 Paniti Pengawas Pemilihan Kecamatan (Panwascam) yang terpilih dari seleksi, Sabtu (7/10)

            Ketua Panwaslu Madina Henri bersama dua Komisioner Panwasli Madina Joko Arif Budiono, Maklum Pelawi pada keterangan Pers menyaampaikan bahwa 69 Panwascam terpilih, merupakan pilihan terbaik dari total 346 pendaftar.

            Disampaikan mereka, proses seleksi panwscam di Madina berlangsung ketat, seluruh Panwascam yang sudah menang telah melalui ujian tertulis, hingga tes wawancara.

            Dalam tahap wawancara yang berlangsung dua hari 4-5 Oktober 2017, pihaknya sudah menguji kemampuan peserta, terkait penguasaan materi dan strategi pengawasan pemilu, sistem hukum politik, serta peraturan perundang-undangan Pemilu.

            proses seleksi dilakukan sesuai ketentuan perundang-undangan, mulai persyaratan pendaftar, tahapan seleksi sampai penetapan panwascam terpilih.

            “Yang sudah terpilih Ini adalah pilihan terbaik untuk pengawasan Pemilu di Mandailing Natal,” katanya.

            “Selama proses seleksi, kami bekerja profesional, transparan dan berintegritas. Kami tidak menerima tekanan dari pihak manapun. Semua (Panwascam) dipilih didasarkan hasil tes tertulis dan wawancara,” paparnya.

            “Sembari menunggu arahan Bawaslu, kami minta para panwascam terpilih untuk mempersiapkan diri,” ujarnya

            Disebutkannya,  Lengkapi persyaratan yang dibutuhkan, seperti surat bebas narkoba serta pengunduran dirinya dari ikatan/kontrak pekerjaan lainnya dan jabatan pada ormas yang berbadan hukum maupun tidak berbadan hukum, yang harus diserahkan sebelum pelantikan.(putra)

Admin : Dina Sukandar Hasibuan,A.Md

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.