7 Elemen Mahasiswa Demo, PDI Perjuangan Segera Surati Bupati dan DPRD Madina

Ketua DPC.PDIP Madina Iskandar Hasibuan

PANYABUNGAN(Malintangpos Online): Ketua DPC.PDI Perjuangan Kab.Madina Iskandar Hasibuan, mengutarakan harusnya DPRD segera menanggapi tuntutan yang telah disampaikan oleh 7 elemen mahasiswa(PC.PMII,HMI, PC.IMM, DPD.Satma AMPI, PC.Satma PP,PC.IPNU dan PD.IPM), karena jika tidak disahuti bisa menimbulkan aksi yang lebih besar lagi.

            Begitupun, saya sebagai Ketua DPC.PDIP Madina, akan melayangkan surat ke Bupati dan DPRD Madina,serta kepada anggota DPRD dari PDIP yaitu M.Rahim Nasution dan Teguh W Hasahatan untuk menjadi inisiator mencari langkah terbaik terkait dengan tuntutan mahasiswa dan masyarakat terkait Tambang Emas diwilayah Mandailing Natal,agar dibuat paying hukumnya guna untuk kepentingan rakyat.

            “ Brigade polisi yang menjaga pintu masuk gedung DPRD Madina, sudah bisa di terobos oleh mahasiswa yang melakukan demo, janganlah kita menghilang dengan alasan membahas KUAPPAS malam harinya, alasan itu ngak logis dan dibuat-buat, ayolah kita sahuti tuntutan rakyat terkait Tambang Emas itu,” ujar Ketua DPC.PDI Perjuangan Kab.Madina Iskandar Hasibuan, Selasa(12-9) di Halaman Gedung DPRD Madina, usai menyaksikan aksi demo 7 elemen mahasiswa.

Aksi Mahasiswa di dalam Gedung DPRD Madina,Selasa(12/9)

Memang, ujar Iskandar, bahwa sewaktu demo berlangsung dia sempat mempertanyakan ketidak hadiran DPRD untuk menerima mahasiswa dan oleh Kabag Umum DPRD Madina Mardan Rangkuty, mengatakan DPRD malamnya membahas hingga pukul 01.00 Wib  dinihari dan mahasiswa ngak ada membuat surat pemberitahuan ke DPRD, jadi bagaimana kita menyampaikan ke DPRD “ sebut Mardan kepada Ketua PDIP Madina.

            Kabarnya mahasiswa dibayar..? orang demo dibilang bayar, orang diam dibilang ngak fokal, kalau saya mau dibayar atau tidak dibayar, murni atau tidak murni asfirasi mahasiswa ngak itu persoalan, yang menjadi persoalan bagaimana supaya persoalan Tambang Emas diwilayah kita benar-benar berpihak kepada rakyat, jangan oknum-oknum yang menikmati dan bahayanya ke rakyat.

            Makanya, kita sebagai Pimpinan Partai politik yang punya tanggung jawab terhadap semua menyangkut rakyat, dalam beberapa hari ini akan langsung mengantar surat ke Bupati, DPRD dan Kapolres Madina, agar persoalan Tambang Rakyat diwilayah Mandailing Natal,segera dicarikan solusinya(Tim)

Admin : Dina Sukandar Hasibuan,

 

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.