700 Kantong Darah Setiap Bulan, di Butuhkan Enam Rumah Sakit Bireuen

BIREUEN (Malintangpos Online): Sekitar 700 kantong darah setiap bulan dibutuhkan pada enam rumah Sakit di Kabupaten Bireuen,ujar Amir Addani, kepada Berita,Kamis (25/06).

Hal ini dijelaskan Direktur  Rumah Sakit Umum Daerah dr Fauziah Bireuen,dr Amir Addani  MKes, menyebutkan bahwa untuk kebutuhan enam rumah sakit ini setiap hari sekitar 30 sampai 40 kantong darah, satu bulan sebanyak 700 kantong,sehingga berbagai kegiatan yang dilakukan untuk mencari donor darah.

Yang dilakukan UPD bersama Lestari Pendonor Darah Sukarela (P2DS) dibawah kendali Wardati,Pada hari ini Kamis (25/06) dilakukan donor darah,dalam rangka Hari Donor Sedunia, jatuh pada 14 Juni lalu,dalam kegiatan ini sekitar 51 kantong darah dapat dikumpulkan dari berbagai kalangan juga kerjasama dengan RSUD dr Fauziah Bireuen.

Warga masyarakat termasuk sejumlah pejabat dan Bupati Bireuen Muzakkar A Gani, sekaligus memberikan bingkisan dan penghargaan dari Bupati Bireuen kepada sepuluh  instansi pemerintah dan warga masyakarat yang telah jasa  20 sampai 80 kali Donor Darah.

Oleh sebab itu, pihak UPD bersama jajaran P2DS,terus mencari donor darah,untuk memenuhi kebutuhan darah bagi pasien warga masyarakat,pada  enam rumah sakit baik milik Pemerintah maupun swasta,ujar Amir Adnani,yang mantan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bireuen ( Berita Sore/RJ).

Admin : Iskandar

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.