8 Peserta Ikuti Lomba TTG Tahun 2017 Tingkat Kabupaten Madina

Lomba TTG Tahun 2017 Tingkat Kabupaten Madina Yang di Hadiri Ibu PKK Ika Desika

PANYABUNGAN (Malintangpos Online) :Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan desa menggelar lomba Teknologi tepat guna (TTG)  tahun 2017 dengan motto ” Memasyarakatkan teknologi tepat guna dengan menggali teknologi masyarakat,  Selasa (23/05).

Acara tersebut dihadiri Ketua Tim Penggerak PKK Madina, Asisten III,  Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Desa,  Anggota DPRD Madina,  SKPD,  Camat Se Kabupaten Madina,  juri TTG,  Peserta dari pelajar dan dari Masyarakat.

Kadis PMD Madina Gozali,  SH, MM dalam laporannya mengatakan TTG merupakan pemicu pertumbuhan,  baik ekonomi maupun pelayanan pemamfaatan TTG secara optimal oleh masyarakat akan mampu mewujudkan usaha masyarakat, yang akan memperbaiki proses mutu produksi,  meningkatkan kapasitas nilai produk.

Komitmen Pemerintah untuk melakukan pemberdayaan masyarakat melalui TTG telah di tuangkan dalam Permen dalam Negeri nomor 20 tahun 2010.

Sementara kegiatan pelaksanaan lomba posyantek tingkat Kabupaten,  dan gelar TTG tingkat Nasional tahun 2017 yang akan di laksanakan di Mandailing Natal, pemenang lomba akan mewakili Mandailing Natal ke Tingkat Provinsi.

Peserta lomba yang di undang dari 23 Kecamatan,  namun yang hadir 8 kecamatan dengan jumlah peserta sebanyak 22 orang.

Bupati Madina Drs Dahlan Hasan Nasution diwakili Asisten III Sahnan Batubara membuka secara resmi perlombaan TTG Tahun 2017, dalam forum perlombaan ini diharapkan kepada seluruh stakholder di Pemerintah,  baik Pemda maupun Kecamatan dapat mendorong kepada seluruh masyarakat baik di perkotaan maupun di pedesaan untuk berinovasi dan berkreasi untuk memberikan ide kreatif menjadi alat menjadi berguna.

Dan kita harapkan kecamatan melaksanakan perlombaan seperti ini, yang melibatkan masyarakat luas,  agar kita tahu masyarakat kita yang berkreasi dan mampu bersaing dengan kabupaten lainnya.

Peserta yang mendapatkan juara agar tidak berbangga hati,  dan belum mendapatkan juara jangan berkecil hati,  terus berkarya untuk kedepan. ( Gus)

Admin: Nisrayani

Komentar

Komentar Anda

About Nisra Yani

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.