8 Tahanan Polsek Medan Area Kabur

MEDAN (Malintangpos Online): Sempat dihadang petugas penjagaan, 8 tahanan Polsek Medan Area yang terlibat berbagai kasus kejahatan berhasil kabur dari sel tahanan, Jumat (7/8) sekira puk 04:00.

Para tahanan ini kabur dengan cara menjebol dinding pembatas ruangan sel yang berisi belasan orang tahanan dengan gudang yang tepat berada di bawah tangga.

Selanjutnya 8 tahanan keluar menjebol pintu gudang yang terbuat dari triplek dan keluar di ruangan tengah Polsek Medan Area melewati ruang depan penjagaan.

Saat tahanan berhamburan keluar, petugas Polsek Medan Area yang sedang berjaga di piket sempat melakukan penghadangan.

Para tahanan selanjutnya berpencar ada naik ke atas gedung sedangkan, tahanan lainnya tetap memaksa menerobos keluar lewat pintu depan kendati sudah dihadang personel kepolisian.

Sejumlah tahanan berhasil kabur, meninggalkan pintu kaca depan yang pecah. Seorang personel Polsek Medan Area juga dikabarkan terluka terkena serpihan kaca.

Kapolsek Medan Area Kompol Faidir Chaniago menjelaskan, saat ini tengah melakukan pengejaran terhadap para tahanan yang kabur. “Tiga orang sudah berhasil ditangkap kembali, lima lagi masih dikejar,” ujar Faidir.

Identitas tahanan yang kabur masing-masing bernama Agus Salim warga Jl. Rawa 1, Gang Sadar, Medan Area. M. Nur alias Amek, warga Pasar 7 Tembung, Kecamatan Percut Seituan. Sayuti Husni Rambe, warga Kecamatan Medan Denai. Horas Simbolon, warga Jl. Seksama, Kecamatan Medan Area dan Ramlan Nainggolan, warga Jl. Elang simpang Jl. Rajawali Perumnas Mandala, Kecamatan Percut Seituan.

Sementara 3 orang yang berhasil diringkus kembali atas nama M. Yogi, Hendrawan dan Wanda Sembiring.

Jebol dinding

Kasubbid Penmas Humas Polda Sumut AKBP MP Nainggolan menjelaskan, para tahanan itu kabur setelah berhasil menjebol dinding ruang tahanan. “Mereka menjebol dinding sel dan kabur,” katanya.

Menurut Nainggolan, tahanan kabur itu dari sel yang sudah over kapasitas. Kapasitas sel tahanan untuk 5 orang di sel darurat, diisi 25 orang tahanan. Kondisi disebabkan dampak Covid-19, kejaksaan belum menerima tahanan.

“Para tahanan ditempatkan di sel darurat dan sudah over kapasitas. Sebenarnya, kapasitas mereka dalam sel hanya 5 orang, tapi diisi 25 tahanan,” jelas Nainggolan.

Menurutnya, peristiwa larinya tahanan Polsek Medan Area itu diketahui setelah dilakukan pengecekan oleh petugas jaga. Dalam pengejaran, tiga tahananTahanan Polsek Kabur, 3 Dapat, 5 Lagi Diburu
Pasca tahanan polsek kabur, polisi pun lakukan perburuan terhadap 5 orang lagi. Kasubbid Penmas Humas Polda Sumut AKBP MP Nainggolan membeberkan, dari 8 tahanan yang berhasil kabur 3 diantaranya berhasil ditangkap.

“Sekarang lima tahanan lagi masih dalam pengejaran,” ungkap MP Nainggolan. (att)

Foto : Seorang warga sedang melintas di depan markas komando Polsek Medan Area, Jumat (7/8).

Admin : iskandar hasibuan

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.