9 Tahun Anggaran Dana Desa di Kab.Mandailing Natal

Desa Purba Julu Kec.Puncak Sorik Marapi, di Foto Sabtu(16/3).

PEMERINTAH Pusat melalui APBN sejak Tahun 2015 yang lalu telah MENGALOKASIKAN anggaran APBN ke seluruh Desa yang ada di Republik Indonesia, termasuk 377 Desa di Kabupaten Mandailing Natal, dengan jumlah anggaran berpariasi setiap desa untuk Pemerataan Pembangunan di era Kepemimpinan Ir.Joko Widodo sebagai Presiden.

Sedangkan Regulasi untuk penyaluran dan pelaksanaannya di Desa – Desa, Pemerintah Republik Indonesia melalui Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Republik Indonesia, telah membuat Juknis,Juklak, PermenDes hingga Perbup telah dibuat agar anggaran APBN Melalui Program Dana Desa (DD) tidak disalahgunakan oleh desa – desa setiap tahun anggarannya.

Karena itu, Redaksi Media PT.Malintang Pos Group, melakukan Liputan Khusus untuk melihat langsung keadaan, kondisi Desa di 377 Desa yang ada di Kabupaten Mandailing Natal, setelah 9 Tahun Anggaran Dana Desa diterima oleh Kepala Desa.

Artinya, apa yang telah dibangun di Desa setiap Tahun Anggarannya, apa yang sudah berubah di Desa, Bagaimana Ekonomi warga Desa, benarkah Program Dana Desa, telah NYATA Merubah wajah Desa, atau apakah Dana Desa benar – benar telah sesuai dengan harapan Pemerintah Pusat atau menjadi masalah baru disetiap Desa.

Untuk Edisi 1, Media PT.Malintang Pos Group, akan menurunkan hasil Liputan Khusus dari 10 Desa di Kecamatan Puncak Sorik Marapi, sudah sejauh mana Manfaat Dana Desa bagi Masyarakat dan dimulai dari Desa Purba Julu ( Bersambung Terus)

 

Admin :Iskandar Hasibuan.

.

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.