Achmad Hidayat Sambangi Kampung Nelayan dan Pengrajin Ikan Asap.

SURABAYA(Malintangpos Online): Wakil Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya Achmad Hidayat sambangi kampung Nelayan dan Pengrajin Ikan Asap Morokrembangan.

Pada kesempatan itu dirinya menyempatkan untuk berdiskusi serta menampung aspirasi para Nelayan di Pos Kelompok Nelayan. Selain itu ia juga menyempatkan untuk mendatangi pengrajin ikan Asap yang tidak jauh dari pos Nelayan.

“Usaha ikan Asap ini menjadi ikon Kampung Morokrembangan yang sudah melekat di benak banyak orang, ayo bersama – sama didukung dan diperjuangkan agar menjadi lebih baik!” Tegas Achmad.

Didampingi tokoh masyarakat serta pengurus Kelompok Nelayan juga membeli produk ikan asap yang dijual oleh masyarakat sekitar.

“Ini namanya panggangan Tongkol dan Dorang , enak kalau gandeng sambel,” katanya disambut gelak tawa.

Pandemi Covid 19 memang belum berakhir, namun usaha untuk membangkitkan ekonomi kerakyatan harus terus digencarkan ditengah semangat pemulihan ekonomi nasional.

“Usaha Kerakyatan seperti ini perlu mendapat proteksi berupa kebijakan dan perhatian khusus,” Imbuhnya.

Di Tempat pengasapan ikan tersebut kurang lebih ada sebelas pengrajin yang masih bertahan melanjutkan usaha turun – temurun bahkan di tahun 1980 – an ada kurang lebih 27 pengrajin ikan Asap.(PDIP/Isk)

 

Admin : Iskandar Hasibuan

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.