Ada Apa Dengan PT.SMGP di Mandailing Natal..? (2)

Coretan di Halte depan MAN 1 Mandailing Natal/ Dita Risky Saputri.SKM

Seperti yang disampaikan pada awal(1) tulisan tentang ” Coret – Coretan ” disejumlah tempat yang bisa dibaca masyarakat, baik di Halte dan Tembok yang menuding ” SMGP Pencabut Nyawa, Tangkap Riza Pasiki dan Aditiya “ Warning buat Pemerintah Mandailing Natal, Provinsi Sumatera Utara.

Kenapa..? Sekalipun sampai saat ini tidak/ belum ada yang mengakui bahwa mereka yang membuat coretan – coretan tersebut, tapi boleh kita sampaikan bahwa itu adalah bentuk ” Perlawanan atau Protes ” kepada Perusahaan PT.SMGP yang ada di Kabupaten Mandailing Natal.

Apalagi, kita semua mengetahui bahwa sejak awal munculnya PT.SMGP di Bumi Gordang Sambilan telah ada muncul protes dari sejumlah elemen masyarakat dan korban jiwa juga sudah ada.

” Tutup SMGP Pencabut Nyawa, Tangkap Riza Pasiki dan Aditiya “ mengingatkan kita pada sejumlah kejadian ditengah – tengah masyarakat tempat beroperasinya perusahaan panas bumi tersebut.

Memang, yang lebih layak untuk protes dalam setiap kejadian diwilayah tempat PT.SMGP Beroperasi adalah masyarakat sekitar daerah perusahaan tersebut.

Kenapa..? Ditengah – tengah masyarakat daerah itu saja ada yang pro dan ada juga yang kontra dan tidak sedikit masyarakat diluar daerah PT.SMGP yang melakukan pembelaan, karena mungkin ” MENGUNTUNGKAN ” buat dirinya sendiri jika perusahaan itu tetap beroperasi.

Apalagi kalau kita perhatikan di Akun Facebook, khususnya di Akun Facebook yang diduga PALSU, sering muncul bentuk kalimat yang melakukan ” Fitnah ” terhadap orang – orang yang protes, baik terhadap kasus di PT.SMGP maupun persoalan apa saja yang muncul ( Bersambung Terus)

 

Admin : Iskandar Hasibuan.

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.