Aduh Mak Jalinsum Madina Hancur, Gubsu,DPRDSU dan SP2JN Sumut Jangan Tutup Mata

Rahman Simanjuntak ,kondisi ruas Jalinsum di Desa Kampung Baru Kecamatan Panyabungan Utara Kab.Madina Sumatera Utara.

KAMPUNG BARU (Malintangpos Online): ”Aduh Mak, Jalan Nasional disekitar Desa Kampung Baru Kecamatan Panyabungan Utara, Desa Lumban Pasir Gunungtua Kecamatan Panyabungan Kabupaten Mandailing Natal,beberapa bulan terahir ini hancur-hancuran disebabkan tidak adanya perawatan yang dilakukan SP2JN Provsu(Satker Perencanaan dan Pengawasan Jalan Nasional Provinsi Sumut) serta tidak adanya pengawasan yang dilakukan oleh anggota DPRD Sumatera Utara.

            Kenapa begitu…?lihat saja ke Desa Kampung Baru Kecamatan Panyabungan Utara persis di tikungan kondisi Jalan Nasional sudah kondisi hancur dan sudah banyak menimbulkan kecelakaan disebabkan adanya proses pembiaran dan jika musim hujan sudah bagaikan kolam ikan jadinya.
            “ Gubsu dan Kasatker perencanaan dan pengawasan Jalan Nasional (P2JN) Provinsi Sumut, Ir Buyung Sitompul dan DPRD Sumut hendaknya melihat kerusakan Jalan Nasional diwilayah Mandailing Natal, jangan setelah ada korban baru sibuk mencari kambing hitam,”ujar Pengamat Transfortasi Madina Choirrudin Armein.ST kepada Malintangpos Online,Rabu malam(01-02) di Rindang Hotel Panyabungan.
            Disampaikan Choirrudin, sebenarnya Jalinsum itu yang paling bertanggung jawab adalah Gubsu ataupun pihak P2JN Provinsi Sumut, tetapi masyarakat Mandailing Natal ngak memahami hal itu dan akan menuding Bupati dan Kadis PUD Madina yang tidak memperdulikan,makanya kita harapkan Gubsu segera mengalokasikan anggarannya atau minimal mempergunakan dana pemeliharaan yang ada di Provinsi Sumut.
            Apa mungkin…? Ngak mungkin ngak bisa, saya pikir Malintangpos Online akan dibaca pihak P2JN maupun DPRD Sumut, sebab banyak anggota DPRD Sumut warga Mandailing Natal dan dipastikan membaca berita-berita di Media Online, kalaupun mereka ngak baca, pasti banyak petinggi kita yang mengetahui kondisi Jalinsum di wilayah Desa Kampung Baru dan lainnya.
            “ Kami harapkan kepada Gubsu, DPRD Sumut,SP2JN Sumut serta pihak lainnya untuk tidak menutup matanya dengan kondisi ruas Jalinsum diwilayah Mandailing Natal yang kalau ngak diperbaiki akan hancur-hancuran,” katanya.(red).
Admin : Dina Sukandar A.Md

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.