Akhmad Arjun Nasution : Nilai-Nilai Pancasila, Jangan Hanya Lewat Slogan, Tapi Harus Diimplementasikan

Ketua MPC.PP Madina Akhmad Arjun Nasution

PANYABUNGAN(Malintangpos Online):  Ketua MPC Pemuda Pancasila Kab Madina Akhmad Arjun Nasution, menyatakan semangat nasionalisme berupa penggalian dan penerapan nilai-nilai Pancasila, tidak hanya dibangun melalui slogan atau penghias bibir (lips of service), melainkan harus di implementasikan dalam tindakan nyata.

Dalam kaitan ini, Akhmad Arjun sangat mengharapkan partisipasi segenap masyrakat, khususnya kader Pemuda Pancasila se Kab Madina, agar turut berperan aktif menyampaikan narasi-narasi kebangsaan untuk persatuan dan kesatuan.

Demikian disampaikan Ketua MPC Pemuda Pancasila Kab Madina Akhmad Arjun Nasution seusai memimpin rapat finalisasi persiapan Talk Show Peringatan Hari Kesaktian Pancasila yang diadakan MPC Pemuda Pancasila Kab Madina Insya Allah besok (Jumat, 08 Oktober 2021) di Cafe Kopinta Lt. II Panyabungan.

Dijelaskan, sebagai satu-satunya organisasi massa paling tua dan terbesar yang namanya mengusung Pancasila, diharapkan Pemuda Pancasila, mampu menerapkan dan merefleksikan perilaku dan nilai-nilai pancasila dalam kehidupan sehari–hari.

Menjelang HUT ke 62 Pemuda Pancasila dan HUT Sumpah Pemuda ke 93 yang jatuh tanggal 28 Oktober ini, Akhmad Arjun Nasution mengingatkan untuk refleksi historis agar Nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila itu, selalu mengedepankan nilai-nilai ketuhanan, menunjung tinggi nilai-nilai kemanusiaan, saling menghargai di tengah-tengah perbedaan, mendepankan musyawarah dan jangan sampai melakukan perbuatan merugikan kepentingan umum serta mengabaikan hak dan kewajiban orang lain.

“Pemuda Pancasila tentunya harus lebih Pancasilais ” ujar mantan anggota DPRD Kab Madina ini.

Lebih lanjut diuraikan, Pemuda Pancasila dalam percaturan global saat ini harus tampil di depan, dengan semangat tiga pilar kekuatan utama, yaitu semangat solidaritas, integritas dan profesionalitas.

Inilah titik tolak keterlibatan dan peran aktif Pemuda Pancasila dalam setiap gerak langkah pembangunan bangsa.

“Kita meminta kepada seluruh kader Pemuda Pancasila terus membangun nilai-nilai kebersamaan, tampil berprestasi, berdaya saing, berwawasan dalam mendukung pembangunan Kab Madina. Berperan serta dalam mendukung visi Kabupaten Madna tahun 2021-2024 dibawah kepemimpinan Sukhairi-Atika” tandasnya.

Pemuda Pancasila mempunyai peran penting dan strategis dalam mendukung pemerintah dan pembangunan Kab Madina.

Lebih lanjut Arjun, menegaskan Pemuda Pancasila harus menjadi pioner dalam pembangunan daerah dan siap menjadi agent social change.

Hilangkan kesan premanisme yang dulu pernah melekat pada Pemuda Pancasila. Kini tampilkan wajah Pemuda Pancasila sebagai pelindung dan memberikan rasa aman kepada masyarakat dan humanis.

“Pemuda Pancasila, diakui karna keteguhan komitmennya untuk mengawal kedudukan Pancasila sebagai ideologi dan dasar negara. Tentunya tugas kita untuk membumikan nilai-nilai Pancasila itu agar terpatri dan diimplementasikan dalam setiap tindak tanduk keseharian kita” ujar Arjun(MpcPP/ red)

 

Admin : Iskandar hasibuan.

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.