Akses Jalan di Kab.Madina Terus Ditingkatkan dan Direhabilitasi (2)

Rehabilitasi Jln.Andi Hakim – STAIN Rampung 100 %

BERDASARKAN Liputan Team Investigasi Redaksi Malintang Pos Group, yang dipimpin Ananda Soekirno, untuk Tahun Anggaran 2022 di Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang (DPUPR) Mandailing Natal, ada 11 ruas jalan yang ditingkatkan, rehabilitasi/ Pemeliharaan Jalan, dengan total anggaran sekitar Rp 44 Milliar dan Sumber Dananya adalah DAK( Dana Alokasi Khusus)

Antara lain, Jalan Aek Godang – Hutabargot, jalan Andi Hakim – STAIN,Sayur Maincat – Tambiski, Laru – Panjaringan, dan Pasar Baru – Lingkar Barat. Jalan Panyabungan – Pagur, Jalan Kota Siantar – Siobon Julu, Jalan Sinonoan – Muara Batang Angkola, Jambur Padang Matinggi – Jambur, Komplek Perkantoran Paya Loting – Sipalangka, Kayu Laut – Sirambas.

Hingga Senin 26 September 2022, progres pekerjaan jalan Sumber DAK , sudah ada yang mencapai 100 %, dengan Pengawasan yang memang terlihat dilokasi proyek, baik PPK dan Pengawasnya terus melakukan pengawasan secara langsung disetiap titik proyek yang sedang dikerjakan.

Misalnya, Pengawas di Jalan Andi Hakim – STAIN yang sudah 100 %, mengakui kepada Tim Wartawan Malintang Pos Group, bahwa melakukan pengawasan sesuai dengan arahan dari PPK dan juga Kepala Dinas PUPR Mandailing Natal.

” Saya sebagai pengawas bersama PPK, sangat tidak mungkin ” Kerjasama ” dengan Kontraktor untuk mengurangi ketebalan jalan, karena yang diperiksa BPK nantinya kami, bukan kontraktornya diluan diperiksa oleh BPK ,”Ujar Pengawas Rehabilitasi/ Pemeliharaan Jalan Andi Hakim – STAIN, Senin (26/9) disekitar SMAN 3 Panyabungan, sambil menunjukkan lokasi jalan.( Bersambung Terus )

 

Admin : Iskandar Hasibuan.

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.