Aktivis Sosial : GTPP Covid -19 Kab.Madina Harus Tegas Tentang Protokol Kesehatan

PANYABUNGAN(Malintangpos Online): Aktivis Sosial dan Lingkungan Kab.Madina Iskandar Hasibuan, mendesak Ketua GTPP Covid -19 Kabupaten Mandailing Natal, segera bertindak tegas untuk memerintahkan seluruh anggotanya, melakukan pengawasan terhadap Perbup, tentang pencegahan Covid -19.

” Sekarang sudah 33 orang yang positif Virus Corona di daerah kita, tapi sampai sekarang kita melihat GTPP Covid -19 Madina belum bergerak betul, ” Ujar Iskandar Hasibuan, yang juga Mantan Ketua Komisi 1DPRD Madina(Priode 2009/2014) tersebut, Rabu malam(16/9)di Panyabungan.

Maksudnya..?  Coba kita lihat di Kota Panyabungan dan di daerah warga yang terpapar Covid -19 masyarakat tidak mau tau dengan Virus Corona, artinya memakai masker juga ogah, silakan chek di Kota Panyabungan C/Q. Pasar Baru dan sekitar Madina Square atau Pasar Lama, hanya hitungan jari pake masker.

” Saya tau Perbup sudah ada dibuat, tapi menunggu pelaksanaannya terlalu lamban, ayo kita semua pake masker dan tegur yg tidak pake masker, ” Ujar Iskandar Hasibuan yang juga Mantan Ketua DPC. PDI Perjuangan Madina itu.

Terus terang, saya membaca potongan Surat Dinas Kesehatan Provinsi Sumut Nomor : 443.33/16975.1/Dinkes/IX/2020 tanggal 14 September 2020 yang ditujukan kepada Kadis Kesehata Mandailing Natal dan Direktur RSUD Panyabungan. Sifat surat Penting. Hal : Hasil pemeriksaan sampel Covid -19, sedikit khawatir dengan isinya, cuman yg kudapat hanya potongan surat, isinya tidak.

Karena, ketika saya konfirmasi ke Sekda Kab. Madina Gozali Pulungan, SH dan Syahnan Pasaribu sebagai Kadis Komimfo Madina, mereka menjawab silakan tanya lansung ke Kadis Kesehatan yang lebih tau.

Sedangkan Kadis Kesehatan Madina dr. Syarifuddin Nasution sangat sulit untuk ditemui, karena itu kita desak Ketua GTPP Covid -19 segera bertindak tegas untuk keselamatan dan ketenangan masyarakat tentang Virus Corona.

” Saya pikir kita semua yang ada di Mandailing Natal, sudah waktunya saling ingatkan kepada warga yg tidak mematuhi protokol kesehatan, ” Ujar Iskandar Hasibuan(dita)

Admin : Dita Risky Saputri, SKM.

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.