Aktivis Sosial : Iskandar Hasibuan, Fitri Sakit Tumor Dibiarkan Tidak Berobat Karena Miskin

Pitri Terbaring Sakit tidak berobat dirumahnya

LINGGABAYU(Malintangpos Online): Aktivis Sosial Kab.Madina Iskandar Hasibuan,SE menyayangkan sikap Pemerintah dan DPRD Kabupaten Mandailing Natal, yang membiarkan seorang gadis remaja Fitri (10) tahun tidak berobat hanya karena orangtuanya tidak mempunyai biaya hidup untuk biayanya, baik di RS (Rumah Sakit) maupun untuk keluarganya yang ditinggalkan.

            “ Informasi sakitnya Fitri diperoleh dari Akun Facebook Muhammad Sudirmin Nasution dan langsung teringat dengan Mantan Bupati Madina H.Amru Daulay,SH, karena setiap ada warga Mandailing Natal, yang sakit dan tidak mempunyai kemampuan langsung marah-marah kepada saya dan meminta saya langsung untuk turun tangan,” ujar Aktivis Sosial Kab.Madina Iskandar Hasibuan, Kamis malam (21-11) di Pasar Panyabungan ketika diminta Wartawan komentar dan sarannya tentang keadaan Fitri Penduduk Desa Kampung Baru Kecamatan Linggabayu yang sakit belum berobat ke RSU sekalipun ada BPJS nya.

LPPN RI Kabupaten Mandailing Natal dan Ortu Fitri

Kalau saya yang bicara, nanti dikira Bupati, Kadis Kesehatan, Camat Linggabayu, Ka.UPT.Puskesmas Linggabayu dan Kades Kampung Baru yang mengambil alih tugas-tugas mereka, padahal yang dekat dengan Fitri yang diketahui putri dari Darwis dan Nurlatipah tersebut adalah Kades dan jujur Kades ngak mungkin ngak tau, apalagi sekarang Dana Desa(DD) hampir milyaran dikelola Kades pasti dia tau keadaan Pitri.

            Kata Iskandar, apa ngak malu mereka di ekspos di Facebook ada warganya sakit seperti itu dibiarkan berobat, dimana nuraninya, kasihan dong, jangan kita yang bicara di media seperti ini dikatakan nanti karena ngak kebagian, negara menugaskan ada Kades, Camat, Bupati, Gubernur dan Presiden, semua mendapat gaji, apatugas mereka, jangan seperti yang dikatakan seorang tokoh di Facebook dulu warga sakit tidak mampu tugas tetangga mengurusnya.

            “ Inikan kalian minta komentar dan saran dari saya, tanya dulu Kades, Camat, Ka.Puskesmas, Kadis Kesehatan, Bupati dan rekan-rekan DPRD dari Dapil 3 apakah mereka mampu, kalau mampu kita ucapkan terima kasih, kalau mereka tidak mampu kita turun ke Jalan mengumpulkan Qoin, agar Fitri bisa segera berobat dan operasi,” ujar Iskandar Hasibuan dengan tegas dan lantang.

            Adapun Akun Facebook Muhammad Sudirmin Nasution : Pagi ini Intelijen Investigasi LPPN RI Kabupaten Mandailing natal Berkunjung kerumah FITRI anak dari pasangan saudara DARWIS & NURLATIPAH di desa Kampung baru Kecamatan Linggabayu Kabupaten Mandailing Natal.

Fitri Penduduk Desa Kampung Baru Kec.Linggabayu menderita Tumor

FITRI yang diduga terkena penyakit Tumor membutuh kan dukungan dan perhatian dari seluruh pihak karena ketidak mampuan orang tua nya terkait masalah ekonomi terpaksa FITRI menderita berbulan bulan menahan kan penyakit yang ia derita.

            Ketika ditanya langsung kepada saudara DARWIS kenapa anakanya FITRI tidak dibawa berobat, ” Saya tidak ada biaya hidup untuk membawa anak saya berobat belum lagi nanti biaya anak anak saya yang tinggal, ” pungkas DARWIS.

            Dalam hal ini diminta kepada pihak pemerintah agar bisa menganggar kan biaya hidup untuk yang mendampingi ketika si pasiaen dibawa berobat walau pun pasien punya BPJS.
Hal ini disampai kan sesuai kendala yang di jumpai di lapangan dan keluhan dari beberapa orang yang dijumpai(Aris/Red)

 

Liputan : Aris Moenandar

Admin   : Siti

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.