Aktivis Sosial : Kades/ Lurah Harus Proaktif Umumkan di Mesjid

Iskandar HasibuanPANYABUNGAN(Malintangpos Online): Aktivis Sosial dan Lingkungan Kab. Madina Iskandar Hasibuan, mengajak seluruh Kades/Lurah se Mandailing Natal, untuk tetap proaktif mengumumkan di mesjid yang ada di desa dan kelurahanya tentang warga yang baru datang dari dari Zona merah Covid -19.

” Tugas kita memutus mata rantai penuluran, yaitu warga yg baru pulang dari Zona Merah Covid -19 agar melaporkan diri sekaligus periksa kesehatan, ” Ujar Aktivis Sosial dan Lingkungan Kab. Madina Iskandar Hasibuan, Rabu pagi(25-3) ketika sejumlah mahasiswa mengajaknya meninjau posko pemantau di perbatasan – perbatasan daerah Mandailing Natal.

Kata Iskandar, pemerintah yg ditugasi membuat posko tidak perlu marah kepada siapapun, karena tugas Wartawan dan LSM sosial kontrol, tugas pemerintah,menjalankan amanah, memang kita ucapkan terimakasih kepada petugas kesehatan yg telah berjibaku, bagi yang menjalakan tugas, bagi yg tidak, tentu kita minta kesadarannya, karena semua yg muncul saat ini adalah tugas masyarakat juga untuk minimal menjaga diri sendiri

Karena itu, kades dan lurah harus proaktif, jangan pula lebih tau Wartawan di desa itu, ketimbang kadesnya.

” Ayo kita sama sama, ajak keluarga kita masing masing menjaga kesehatannya, agar daerah kita tidak terpapar virus corona, ” ujar Iskandar(dita)

Admin : siti

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.