Aktivis Tabagsel Wildan Lubis Terpilih Anggota DPRD Madina Priode 2024 – 2029

Aktivis Tabagsel Wildan Lubis dan Mantan Anggota DPRD Madina Iskandar Hasibuan, saat Dialog soal Mandailing Natal./ Aris Moenandar Hasihuan.

PANYABUNGAN(Malintangpos Online): Bermodalkan niat dan tekad yang kuat, Mantan Aktivis di Tabagsel, Wildan Lubis, yang maju Calon anggota legislatif (Caleg) DPRD Madina Pemilu 2024 lewat partai Nasdem ”  Terpilih ” Menjadi anggota DPRD Priode 2024  – 2029 dengan total suara Pribadi 4918 suara.

Meski belum dipastikan melenggang ke parlemen, saat ini perolehan suara Wildan Lubis menjadi yang tertinggi dibandingkan caleg partai Nasdem lainnya di daerah pemilihan (Dapil) lll Madina.

Banyak orang mengira Wildan Nyaleg untuk sekedar iseng karena latar belakangnya tukang demo, tetapi dia membuktikan prasangka orang-orang terhadap dirinya itu keliru.

Sejak masuk daftar calon sementara Caleg DPRD Madina, Wildan langsung tancap gas mensosialisasikan diri kepada warga di sekitar tempat tinggalnya.

Alumni IMM Sumatera Utara yang Nyaleg DPRD Madina tersebut tidak main-main dalam mengikuti kontestasi politik di Dapil lll Madina sukses.

Ia terjun ke dunia politik karena merasa resah selama ini tidak ada keterbukaan anggaran dalam pemerintahan Mandailing Natal.

Para anggota legislatif pun tidak berusaha membuka informasi penggunaan anggaran publik kepada konstituen di Dapilnya.

Dengan segala keterbatasan, terutama uang, berbagai cara unik pun dilakukan untuk menyentuh hati warga agar memilihnya, saat awal-awal terdaftar sebagai caleg, Wildan mensosialisasikan diri kepada masyarakat, teman dan kerabat terdekat saja. Dan hal itu membuahkan hasil.

Saat ini, Wildan Lubis tengah menunggu hasil rekapitulasi penghitungan suara Pemilu 2024 tingkat Kabupaten Mandailing Natal. Dia berharap bisa menduduki kursi di DPRD Madina.

Berdasarkan hasil hitung suara PPK Kecamatan yang diunggah KPU di pemilu2024.kpu.go.id dengan progres data masuk mencapai 100% dari 226 TPS di Dapil lll Madina, perolehan suara Wildan sudah mencapai 4918 suara.

Perolehan itu merupakan yang tertinggi dibandingkan 6 caleg Partai Nasdem lainnya di dapil yang sama.

Berdasarkan penghitungan sementara Partai Nasdem bisa dipastikan mendapatkan jatah kursi di dapil lll Madina tersebut.

“dari sejumlah partai dan calon yang ikut bertarung di dapil tersebut, Alhamdulillah kita dari partai Nasdem berhasil meraih suara tertinggi pada pemilu 2024 ini, “kata Wildan Lubis kepada Wartawan, Rabu (28/2) di Rindang Hotel Panyabungan( Ren/Aris).

 

Admin : Dita Risky Saputri.SKM.

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.