Ala Mak Soal Sampah, Copot Kadis Lingkungan Hidup Madina,Panyabungan Bersih

Sampah di Jalan ABRI sudah bertahun-tahun tidak bisa diatasi

PANYABUNGAN(Malintangpos Online): “ Pak Bupati, copot saja itu Camat Panyabungan, Kadis Lingkungan Hidup yang tidak mampu mengatasi persoalan sampah,” ujar Aktivis Sosial Madina Nuraini Nasution,S.Sos.

            Hal itu disampaikan Nuraini Nasution,S.Sos kepada Wartawan, Rabu siang(23-1) di Halaman Kantor Dinas Lingkungan Hidup Madina, bersama sejumlah Aktivis Sosial yang berencana akan memindahkan sampah yang ada dipinggir jalan wilayah Kota Panyabungan ke Kantor Dinas Lingkungan Hidup dan Kantor Camat Panyabungan.

            Disebutkan Nuraini, contoh kecil memang ada titik lemahnya di masyarakat dan pihak Kelurahan yang kurang memberikan sosialisasi kepada masyarakat dalam membuang sampah, misalnya di Jalan Lintas Timur dekat Terminal Angkot ada merek dari Karton ditulis pihak Dinas Lingkungan Hidup Madina dengan kalimat “ Dilarang Membuang Sampah Ditempat Ini “ tapi oleh warga membuangnya disamping merek.

            Kenapa begitu..? ia itu tadi, pihak Dinas Lingkungan Hidup dan Camat Panyabungan, serta Lurahnya hanya duduk diatas meja menunggu, tanpa mau turun langsung mencari jalan keluarnya, sehingga ada image buruk jika Kota Panyabungan mau bersih harus Bupati yang turun langsung, barulah Camat dan Kadis Lingkungan Hidup terbirit- birit nanti mengatasinya.

            “ Masalah sampah di Kota Panyabungan sudah lama Viral, namun sepertinya pihak Dinas Lingkungan Hidup Madina kurang bergairah, kabarnya anggaran yang ditampung di APBD setiap tahunnya sangat minim sekali, sehingga kalau kalkulasinya kurang besar untuk mengangkut sampah, makanya sampah menumpuk dimana-mana,” ujar Nurani yang aktivis Sosial itu.

            Jalan Keluarnya..? ia itu, Bupati segera mengganti Camat dan Kadis Lingkungan Hidup, sebab kedua pejabat itu sama sekali tidak mempunyai kemampuan untuk mencari jalan keluarnya, padahal anggaran ada di APBD di pos kan di Dinas Lingkungan Hidup, kalau di Kantor Camat Panyabungan dan Kelurahan memang tidak ada, tapi harusnya ada solusi dari pejabat yang ada di Kota Panyabungan atau koordinas instansi tersebut ngak ada sama sekali.

            “ Persoalan Sampah saja harus Bupati dan Wakil Bupati Madina yang harus mengatasinya sudah ngak beres itu, mendingan pejabat-pejabat yang menduduki jabatan itu segera diganti dengan ASN yang mempunyai kemampuan masih banyak yang mampu ASN di Lingkungan Pemerintah Mandailing Natal,” katanya( Red/Isk)

 

 

 

Admin : Siti Putriani Lubis

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.