AMCF Mencari Daerah Yang Mau Dibantu di Mandailing Natal

LONGAT(Malintangpos Online): Lembaga sosial AMCF(Asia Muslim charty Foundation )yang saat ini berada di Kec.Panyabungan Barat Kab.Madina, sedang dalam survey mencari dimana letak daerah yang mana akan mereka lakukan kegiatan bantuan sosial.

AMCF yang kantor cabangnya terletak di Medan Jln Beo No: 39 dan sudah banyak terjun ke daerah-daerah yang ada di Sumatra Utara dengan kegiatan sosial.

Sugi yang sebagai Ketua atau legislator mengatakan ke wartawan, mengutarakan kita bergerak di bidang sosial khusnya untuk membantu msyarakat yang mana layak untuk mendapat bantuan.

Semisal daerah yang mendapat bencana alam dan juga kita melaksanakan khitan masal,melakukan bedah rumah,memberi bantuan kepada masyarkat yang mana layak untuk kami bantu.

“Dana yang kami kumpulkan dari saudara-saudara baik dalam negri maupun luar negri yang khususnya muslim karna dana ini bersumber dari jakat yang mereka berikan kepada lembagai AMCF”.ujar Sugi lagi.

Dan Alhamdulillah, Zakat yang di terima akan kami berikan kepada masyarakat dengan bentuk kegiatan sosial.

“kami melakuan silaturahmi dari bawah dulu menjumpai kecamatan dan menggali informasi dimana letak desa atau daerah yang bisa nanti kami lakukan kegiatan sosial,” ujarnya.

Kata Sugi “kami juga berharap kepada Bupati Mandailing Natal dan juga ketua DPRD Madina agar dapat nantinya ikut serta ketika acara ataupun kegiatan sosial ini kami lakukan”

Indra yang sebagai tenaga Medis di AMCF” kemaren sudah melakaukan kegiatan Sosial di daerah sumbar pada tanggal 1 maret samapai 14 Maret di Kabupaten Pasaman Barat yaitu di daerah Kecamatan Talu di Desa Timbo Abu yang terkena bencana alam (gempa).

Alhamdulillah kita sudah terjun langsung  bantu pembuatam MCK 8 pintu, 100  tenda pengungsian,dapur umum ,paket sembako,karpet,selimut,mushap ,peralatan mandi untuk anak,buku agama islam dan Alquran”.ujarnya.

Dalam hal ini lembaga AMCF yang sedang melakukan survey di lapangan khususnya di daerah Panyabungan Barat agar bantuan yang akan di salurkan lebih tepat sasaran,harapnya.

Dan di kesempatan kali ini AMCF sedang berada di Madina dan sedang melakukan silaturahmi dengam  Plt Camat Panyabungan Barat.

Camat  Panyabungan Barat Raja Hidayat Lubis, mengutarakan saya sangat senang dengan kedatangan adek-adek dari lembaga AMCF ini yang mana nantinya bakal memberikan atau menyalurkan bantuan kepada masyarakat di Kecamatan Panyabungan Barat.

Di tambahkan Raja Hidayat “saya sampai merinding dengan kedatangan adek-adek ini , yang mana bantuan ini bersumber dari pemberian Zakat saudara-saudara kita yang ada di dalam negri maupun luar negeri ”

Dan bisa nantinya di rasakan manpaat Zakat ini khususnya di daerah Panyabungan Barat,ujarnya ( Nanda )

 

Admin : Dita Risky Saputri.SKM

 

 

 

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.