Ang.DPRD Sumut H.Fahrizal Efendi Nasution,SH : SOP PT.SMGP Tidak Propesional

H.Fahrizal Efendi Nasution,SH

MEDAN(Malintangpos Online): Anggota DPRD Sumut Haji Fahrizal Efendi Nasution,SH,melihat bahwa SOP dari PT.SMGP sampai saat ini jelas tidak Propesional.

” PT.SMGP dlm suratnya jawabannya terkait dgn musibah yg terjadi di Desa Sibanggor Julu,bisa kita fahami bersama bhw sbg pihak perusahaan ada merasa bersalah dlm mengoperasikan pekerjaan proyeknya,” ujar Anggota DPRD Sumut yang juga putra asli Mandailing Natal H.Fahrizal Efendi Nasution,SH Via WhatsApp nya, menanggapi penjelasan pihak PT.SMGP atas kejadian meninggalnya 5 warga.

Kata Fahrizal, PT.SMGP yg dalam hal ini mengoperasikan sumur barunya,semestinya mereka patut menduga bhw pipa itu akan mengeluarkan gas beracun berupa H2S,atau gas lainnya yg bisa membahayakan nyawa manusia

” paling tidak saya melehat standard operasional kerja dari PT.SMGP tdk Propesional dan sangat lemah sekali,” Ujar Fahrizal melalui WhatsApp nya.

Kata dia, mestinya harus ada tindakan prepentif dan persuasif , dimana pihak perusahaan melakukan prepentif melalui himbauan – himbauandan pemberitahuan kpd masyarakat lingkungan dimana sumur itu dioperasikan

” agar masyarakat tahu dan tdk mendekat pd pintu sumur yg mau dibuka serta memberitahukan bahayanya trhdp keselamatan jiwa manusia,” katanya lagi.

ini hrs benar-benar dipastikan masyarakat dpt mengetahuinya.

Untuk itulah kita mintak pertanggung jawaban yg ril dari pihak perusahaan kpd pihak korban jiwa , baik korban meninggal dunia maupun yg dirawat dirumah sakit, katanya.

Terkat dgn tindakan menghentikan activitas perusahaan dlm rangka sbg bentuk respon atas pristiwa yg terjadi itu kita sambut dgn baik

Namun juga pihak prusahaan hrs juga bisa memastikan utk tdk ada lagi
pipa yg bocor,demi mengantisipasi utk tdk ada korban- koban susulan, sebutnya lagi(Dita)

 

Admin : Dita Risky Saputri,SKM.

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.