Anggaran Perbaikan Sipon Irigasi Batang Gadis ” Dikorupsi ” Kadis PUPR Mandailing Natal

Perbaikan Sipon Zal Kanan Irigasi Batang Gadis oleh Pihak BWS Sumut II

MEDAN(Malintangpos Online): Masyarakat Kota Panyabungan, menduga anggaran TT yang diperuntukkan Dinas PUPR Mandailing Natal untuk memperbaiki Sipon Irigasi Batang Gadis yang rusak, sebanyak Rp 345.000.000.- Diduga di Korupsi Kepala Dinas PUPR Madina Elpi Yanti Harahap.

” Perbaikan Sipon oleh Dinas PUPR Madina, hanya akal – akalan saja, buktinya pihak BWS Sumut II, Kembali memperbaiki Sipon yang rusak,” Ujar Zakaria Rambe warga Kec.Panyabungan,Rabu(13/3) diatas Jembatan Aek Pohon Kel.Pidoli Dolok Kec.Panyabungan.

Pengakuan Zakaria, dirinya ingat betul kalimat Kadis PUPR Madina Elpi Yanti mengatakan perbaikan akan dimulai dengan pembersihan dan pengalihan aliran sementara guna mendeteksi kerusakan pada siphon.

“Setelah membersihkan Sedimen dan sampah di dalam, kemudian akan dilakukan pemasangan bronjong untuk mencegah masuknya kembali sedimen ke dalam sipon.,” ujarnya mengulangi ucapan Kadis PUPR.

Dan akan kita usahakan selesai secepatnya. Semoga tidak ada kendala dalam proses pengerjaan, katanya.

Persoalannya..? Mau tau, Anggaran Rp 345.000.000 – tidak berguna untuk perbaiki Sipon yg rusak, buktinya lihat sekarang pihak BWS Sumut II Kembali Perbaiki Sipon yg rusak.

Jujurlah kita, kalau perbaikan Sipon tersebut baik, sangat tidak mungkin pihak BWS Sumut II Memperbaiki kembali.

” Membuang Anggaran Rp 345.000.000.- Perbaiki Sipon, Dan yg diperbaiki sudah rusak lagi, enak kalilah jadi Kadis PUPR Madina,” ujarnya.

Sedangkan, Kadis PUPR Madina Elpi Yanti yg dikonfirmasi melalui Kabid Pemberitaan Dinas Komimfo Madina, tidak ada jawaban sampai berita ini tayang( Isk)

 

Admin : Iskandar Hasibuan

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.