Antisipasi Dampak Bencana, Kecamatan Bungtekab Segera Bangun Gudang Logistik

PADANG(Malintangpos Online): Kecamatan Bungus Teluk Kabung (Bungtekab) berada di daerah paling ujung Kota Padang. Berada di arah Selatan, kecamatan ini terbilang cukup jauh dari pusat kota.

Selain itu, Kecamatan Bungtekab juga termasuk salah satu daerah rawan bencana. Daerah yang berada di pinggir pantai dan perbukitan itu rawan bencana banjir rob serta longsor.

“Kecamatan kami jauh dari pusat kota, hanya memiliki akses satu jalan untuk sampai ke sini,” ungkap Camat Bungtekab, Harnoldi, Jumat (24/5/2024).

Mengantisipasi dampak bencana dan kebutuhan logistik di daerahnya, Harnoldi segera membangun gudang logistik. Nantinya, gudang ini akan menjadi tempat penyimpanan logistik, obat-obatan, peralatan, dan kebutuhan lainnya untuk warga saat terjadi bencana.

“Kita akan bangun gudang logistik, kita anggarkan di APBD Perubahan tahun ini,” ungkap Harnoldi.

Gudang logistik ini nantinya berada di belakang Kantor Camat. Seluruh logistik, obat-obatan dan peralatan akan dipusatkan di gudang ini.

“Ketika jalan dari pusat kota menuju Bungus putus, gudang logistik akan membantu warga kita, kehadiran gudang itu nantinya juga akan sangat diperlukan saat darurat,” ungkap Harnoldi.

Harnoldi menyebut, cukup banyak kejadian di Bungus Teluk Kabung sejak beberapa waktu belakangan ini. Teranyar, seorang turis asing asal Perancis tewas tertimpa pohon saat berekreasi di salah satu pulau.

“Dari kejadian itu kita dapat mengambil hikmah, sebab itu kita sangat memerlukan gudang logistik yang menyimpan peralatan seperti chainsaw, perahu karet, dan peralatan lainnya yang dibutuhkan saat ada kejadian. Jadi kita tidak perlu menunggu lama dari pusat kota,” terang Camat Bungtekab itu.(Charlie)

Admin : iskandar hasibuan.

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.