Anugrah Desa Wisata Indonesia Tahun 2021 Untuk Desa Pastap Julu di Kec.Tambangan (2)

KENAPA Harus Desa Pastap Julu..? Kalimat itulah yang muncul dari sejumlah masyarakat, apa faktor dan indikantornya, siapa Kades , apa yang unik, apa yang istimewa di daerah desa penyangga yang boleh dikatakan hutannya masih murni dan belum dirubah dari aslinya itu.

Desa Pastap Julu di Kecamatan Tambangan Kabupaten Mamdailing Natal di pimpin oleh Ali Musa Lubis, dengan penduduk sekitar 170 KK dengan jumlah jiwa 570 orang yang mayoritas penduduknya adalah petani berada di sekitar 870 kaki dari permukaan laut. Ada SD, Madrasah yang terbentang di daerah itu 9 Km mengalir Aek Mais yang  belum ada pencemaran dan bisa di minum langsung.

Apa daya tariknya, budaya dan adat istiadat ke arifan lokal masih terpelihara dengan baik, masuk kita ke hutan, banyak tumbuh kayu – kayu besar, segala jenis tanaman flora dan fauna tersimpan di hutan desa Pastap Julu dan memang tidak dimiliki oleh desa – desa lainnya.

Sebenarnya, desa tersebut yang berada di sekitar 7 Km dari Jalan Nasional mempunyai ciri khas tersendiri, apalagi ada pembinaan dari Pemda Mandailing Natal,lebih lebih Dinas Pariwisata Mandailing Natal, terus mengedukasi masyarakat agar tetap menjaga nilai nilai ke arifan lokal.

SEMUA HARUS MENDUKUNG

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kratif RI telah ” Mengumumkan ” tentu telah mempunyai pertimbangan yang matang dan penuh pertimbamgan, lalu apakah Pemerintah dan masyarakat Mandailing Natal menunggu dan ber pangku tangan..?

Mau tau jawabnya. Tentu tidak, semua pihak baik itu Bupati dan 40 anggota DPRD Mandailing Natal harus mendukung niat dan maksud Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno soal Anugrah Desa Wisata Indonesia Tahun 2021 Untuk Desa Pastap Julu Kecamatan Tambangan ( Bersambung Terus)

 

Admin ; Iskandar Hasibuan.

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.