Anugrah Desa Wisata Indonesia Tahun 2021 Untuk Desa Pastap Julu di Kec.Tambangan

Batik Merah Kades Pastap Julu

PEMERINTAH Republik Indonesia melalui Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/ Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif telah menetapkan Desa Pastap Julu Kec.Tambangan Kab.Madina salah satu desa dari 300 Desa di Indonesia penerima Anugrah Desa Wisata Indonesia Tahun 2021

Perlu kita ingat, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf/Baparekraf) menilai keberadaan Desa Wisata terbukti tidak hanya memberikan nilai tambah pada perekonomian masyarakat semata.

Wilayah Desa Pastap Julu

Keberadaan Desa wisata sekaligus dapat sejalan dengan peningkatan kualitas hidup masyarakat Indonesia selama ini.

“Desa Wisata telah memperkuat kearifan budaya lokal maupun pelestarian lingkungan. Untuk itu, Anugerah Desa Wisata Indonesia 2021 diselenggarakan agar tercipta Desa Wisata yang berkualitas dan berkelanjutan,” ujar Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno dalam peluncuran Anugerah Desa Wisata Indonesia 2021 secara virtual pada Jumat (30/4/2021) malam yang lalu seperti dikutif dari Krjogja.com.

Waktu itu, Sandiaga mengatakan pihaknya menyelenggarakan anugerah ini dengan tujuan menjadikan Desa Wisata di Indonesia menjadi destinasi wisata berkelas dunia dan berdaya saing global.

Selain itu, Anugerah Desa Wisata Indonesia 2021 juga bertujuan mendorong berkembangnya daerah-daerah, sekaligus ajang promosi potensi Desa Wisata kepada wisatawan domestik maupun mancanegara.

“Anugerah Desa Wisata Indonesia 2021 menjadi penganugerahan Desa Wisata terbesar se-Indonesia. Targetnya ada 700 Desa Wisata yang bisa ikut penilaian pada acara ini atau bahkan lebih karena kita punya sekitar 75.000 Desa Wisata di seluruh Indonesia,” ujar Solahuddin Uno.

Komentar Masyarakat

Informasi Anugrah Desa Wisata Indonesia Tahun 2021 tersebut diperoleh masyarakat di Kota Panyabungan, Kamis(19/8) melalui Youtube,serta penjelasan dari Kepala Desa Pastap Julu Ali Musa Lubis yang dihubungi Wartawan di Panyabungan.

” Mendapatkan Anugrah Desa Wisata Indonesia Tahun 2021 tidak mudah, untuk Kabupaten/Kota di Sumatera Utara hanya 17 Desa dan untuk Mandailing Natal hanya satu(1) yaitu Desa Pastap Julu di Kec.Tambangan,” Ujar Dita Risky Saputri Hasibuan,SKM, Kamis(19/8) di Kantin samping DPRD Madina.

Catatan saya, untuk Provinsi SUMATRA UTARA, Kabupaten Padang Lawas Utara
– Desa Wisata Bahal Portibi
– Desa Wisata Batu Nanggar BNWS

Kabupaten Samosir
– Desa Wisata Huta Tinggi
– Desa Wisata Simanindo

Kabupaten Serdang Bedagai
– Desa Wisata Bulu Duri

Kabupaten Simalungun
– Desa Wisata Kampung Warna Warni Tigarihit

Kabupaten Toba Samosir
– Desa Wisata Lumban Bulbul
– Desa Wisata Incar

Kabupaten Dairi
– Desa Wisata Silalahi I
– Desa Wisata Bangun I

Kabupaten Hasundutan
– Desa Wisata Simangulampe
– Desa Wisata Pearung
– Desa Wisata Serbu Gua Banuarea
– Desa Wisata Tipang

Kabupaten Mandailing Natal
– Desa Wisata Bara Indah Permai Pastap Julu

Kabupaten Deli Serdang
Desa Wisata Kampoeng Lama
Kabupaten Nias Selatan
– Desa Wisata Hilisimaetano

Kenapa harus Desa Pastap Julu..? segera epesiode kita turunkan tulisannya ( Bersambung Terus)

 

Admin :Iskandar Hasibuan.

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.