Apa Fungsi BPHI, Ketua DPRD Madina ” Tolak ” Kenaikan ONH Tahun 2023

Ketua DPRD Madina Erwin Efendi Lubis,SH

PANYABUNGAN(Malintangpos Online): Kenaikan Ongkos Naik Haji (ONH) membuat sejumlah Calon Jemaah Haji terpaksa tidak dapat menunaikan ibadah Haji, karena merasa ada terbebani dan tidak dapat menerima keputusan dari Kementerian Agama Republik Indonesia yang menaikkan ONH tanpa didasari dengan kajian yang lebih mendasar.

Seperti disampaikan Ketua DPRD Kabupaten Mandailing Natal Erwin Efendi Lubis SH, Senin (13/03/23) saat ditemuai di ruang kerjanya dikomplek Perkantoran Paya Loting Desa Parbangunan Kecamatan Panyabungan, menyatakan diri akan berada bersama Masyarakat yang merasa terbebani oleh kenaikan ONH yang diberlakukan oleh Kementerian Agama RI, Dia mempertanyakan apa fungsi dari Badan Pengelola Haji Republik Indonesia.

” Saya tetap memilih bersama Masyarakat yang tidak mampu menunaikan ibadah Haji karena adanya kenaikan ONH, Buat apa saya berangkat sementara Masyarakat Saya sendiri masih belum bisa melunasi ONH akibat adanya kenaikan ONH yang dibuat Kementerian Agama RI” ungkapnya.

Lebih lanjut Erwin Efendi Lubis SH, mengatakan jika sedemikian kenaikan ONH artinya Negara belum hadir dalam memberikan jaminan terhadap Masyarakat yang hendak menunaikan ibadah Haji sebagai Rukun Islam yang Kelima.

“Apa fungsi Badan Pengelola Haji Indonesia itu, Calon Jemaah Haji sudah stor ONH itu jauh sebelum ada kenaikan ini, Kenapa ada keputusan yang secara tiba-tiba diambil oleh Kementerian Agama RI” Sebutnya.( SMSI/Dita)

 

Admin : Dita Risky Saputri.SKM.

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.